Beranda Kabar Wisata Pertemuan PHRI, Disbudpar Minta Industri Pariwisata Beri Fasilitas Protokol Kesehatan

Pertemuan PHRI, Disbudpar Minta Industri Pariwisata Beri Fasilitas Protokol Kesehatan

0

Gathering PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Banyuwangi) kembali di gelar 25 Februari 2021. Acara yang rutin digelar sebulan sekali ini dihadiri oleh Kabid Pemasaran Disbudpar Banyuwangi. Acara ini dilakukan secara aktif untuk sarana komunikasi terkait hal-hal terkini mengenai hotel dan restoran.

Kabid Pemasaran Disbudpar Ainur Rofiq menyarankan, kedepan untuk hotel dan restoran sebisa mungkin memberikan fasilitas protokol kesehatan kepada setiap tamu yang datang berkunjung. Misalkan seperti menyediakan masker di kamar-kamar hotel dengan memberikan logo hotel pada masker tersebut, sehingga hal ini dapat juga menjolkan branding hotelnya. Selain itu pihak hotel dan restoran diharapkan juga memberikan Handsanitizer untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu yang berkunjung.

“Produk lokal juga perlu ditawarkan di hotel dan restoran seperti kopi, souvenir, olahan cemilan, yang asli produk dari Banyuwangi agar tamu yang datang berkunjung juga tau mengenai produk-produk lokal yang sebenarnya mempunyai daya tarik pengunjung itu juga terjual sehingga membantu perputaran ekonomi UMKM.” imbuhnya.

Ainur Rofiq juga meminta kepada hotel dan resto untuk mendata karyawannya untuk nantinya diusulkan sebagai peserta vaksinasi. Ini juga merupakan salah satu langkah pemerintah agar saat ada wisatawan ke Banyuwangi, bisa merasa aman dan nyaman.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here