Beranda Kabar Usaha UMKM Peragaan Busana Batik Home Made di Lippo Plaza Berlangsung Meriah

Peragaan Busana Batik Home Made di Lippo Plaza Berlangsung Meriah

0
Exif_JPEG_420

Jember – Masa pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan, termasuk dalam industri fashion. Tidak sedikit ide dan kreatifitas masyarakat yang terus menggagas terobosan baru untuk mempersembahkan berbagai karyanya, begitu pula dengan komunitas UMKM yang berada di Jember.

Kegiatan acara fashion show yang tergabung dalam acara ‘Warisan Nusantara’ itu berlangsung sangat meriah, dengan menampilkan beragam produk busana lokal, tak heran jika acara peragaan busana tersebut menuai banyak pujian dari berbagai pihak.

Wakil koordinator JEKa (Jember Ekonomi Kreatif) yang salah satu kelompok UMKM terbesar di Jember, Imam Sanusi mengatakan, untuk event di mall Lippo Plaza pihaknya sudah melakukan kerja sama sebanyak 5 kali bersama dengan management Lippo Plaza.

“Yang terpenting adalah, adanya dukungan yang sangat bagus dari pihak managemen Lippo dalam memfasilitasi UMKM lokal Jember, selama ini kita sudah 4-5 kali event bareng lippo” Kata Imam Sanusi.

Gambar : Peragaan Busana Batik Home Made di Lippo Plaza Berlangsung Meriah

Selain itu, tujuan acara peragaan busana atau fashion show yang diselenggarakan oleh pihak JEKa dengan mall Lippo Plaza, untuk menunjukkan bahwa meski dalam situasi pandemi, pihak JEKa tetap produktif dalam menunjukan karya-karyanya.

“Meski dalam situasi masa seperti sekarang ini, kita masih tetap bisa eksis dalam berproduksi dan berjualan, Karena dalam komunitas kita terdapat edukasi, pengembangan diri baik secara ilmu marketing maupun produksi yang biasanya berupa pelatihan-pelatihan.” Tambah Imam Sanusi

Apa yang ditampilkan dalam kegiatan pameran tersebut adalah produk home made dari anggota komunitas JEKa. Yang lebih menarik lagi, seluruh produk yang ditampilkan secara performen hingga dari segi kwalitas, tidak kalah dengan produk-produk pabrikan.

Seperti yang ditampilkan dalam peragaan busana atau fashion, JEKa lebih mengedepankan hasil kreasi batik lokal sepeti, batik tulis asli Jember, barang-barang rajutan (craft), batik teknik hibori, dan batik teknik ecoprint. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here