Beranda Kabar Usaha UMKM Penyuluhan PIRT Upaya Mendorong UMKM Naik Kelas

Penyuluhan PIRT Upaya Mendorong UMKM Naik Kelas

0

Jember – Produk Industri Rumah Tangga menjadi keharusan untuk mengikuti Penyuluhan Pangan agar produk yang di hasilkan memenuhi standar pangan yang higienis dan aman untuk di konsumsi begitu paparan Ikhwan Huda Al Mujib selaku ketua panitia Workshop yang dilaksanakan pada Rabu 13 November 2019 di Aula Bank Tabungan Negara Jember.

” Penyuluhan yang diikuti 40 UMKM merupakan syarat wajib bagi produsen untuk mendapatkan Nomer Registrasi PIRT untuk produk pangan yang dihasilkan.” papar gus Mujib ketua Panitia biasa di Panggil.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Yayasan Sabilillah, LPNU,  Jember Ekonomi Kreatif, BTN cabang Jember, RKB BUMN dan Pelaku UMKM di Jember.

Workshop yang menghadirkan Dinas Kesehatan memberikan wawasan terhadap UMKM untuk menjadi produsen yang selalu berwawasan produk pangan higienis dan aman bagi konsumen papar bapak Solikin

Setelah Workshop ini peserta akan memperoleh sertifikat, yang nantinya dengan sertifikat ini diajukan ke PTSP untuk dilakukan survei oleh Dinas Kesehatan ke rumah Produksi, sehingga nanti bisa mendapatkan nomer Registrasi PIRT pangkas Bapak Solikin (  Joni Budi )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here