Beranda Kabar Desa Desa Wisata Penyemprotan Area Destinasi Wisata Wajib Dilakukan

Penyemprotan Area Destinasi Wisata Wajib Dilakukan

0

Banyuwangi – Pandemi Virus Corona (Covid-19), merupakan momentum bagi stakeholder industri pariwisata untuk senantiasa waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata yang dikelolanya. Karena itulah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda, dengan tegas menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan dan kebersihan lingkungan menjadi standar operasional yang diwajibkan dalam pengelolaan destinasi pariwisata.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, harus menjadi pelajaran yang sangat berharga. Karena itu, diwajibkan bagi semua destinasi wisata untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan menjaga kebersihan lingkungannya. Ini akan kita tetapkan menjadi SOP pengelolaan destinasi wisata,” kata Bramuda, saat melakukan secara simbolis penyemprotan disinfektan di Desa Kemiren.

Menurut Bramuda, untuk kepentingan penyemprotan disinfektan ini, pihaknya akan segera memberikan bantuan alat-alat semprot untuk beberapa destinasi. “Senyampang masih sepi pengunjung seperti sekarang ini, semua destinasi harus melakukan penyemprotan secara menyeluruh. Kita akan bantu pengadaan alat-alat semprotnya,” ungkapnya. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here