Beranda Kabar Terkini Penjual Kacang Rebus Keliling Ikuti Rapid-test di Pelindo III

Penjual Kacang Rebus Keliling Ikuti Rapid-test di Pelindo III

0

Banyuwangi – Ditengah ketatnya keluar-masuk orang ke suatu daerah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak membuat warga Deaa Olehsari, Kecamatan Glagah yang sebagian besar berprofesi sebagai penjual kacang rebus keliling, menyerah. Termasuk ketika mereka akan kembali menjajakan dagangannya ke wilayah Propinsi Bali.

Sebelum memasuki wilayah Bali, mereka terlebih dahulu harus melalui pemeriksaan yang sangat ketat. Untuk itulah, dengan diantar oleh beberapa orang pegiat sosial dari aktifis Laskar Merah Putih serta Kepala Desa Olehsari Joko Muhlis, sebanyak 57 orang penjaja kacang rebus keliling yang akan menuju Kota Denpasar itupun mengikuti rapid-test gratis yang digelar oleh PT Pelindo III Pelabuhan Tanjungwangi. Rapid-test itu ditangani langsung oleh Dokter Nungky Faris Alami.

“Alhamdulillah, semua dinyatakan non-reaktif dan sudah mendapatkan surat keterangan sebagai syarat untuk bisa masuk ke wilayah Bali. Tapid-test seperti ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk warga desa kami yang rata-rata agraris dan harus berjualan kacang di Bali,” kata Kades Joko Muhlis. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here