Beranda Kabar Wisata Penampilan Tarian Gandrung Turut Meriahkan Acara Pameran Lukis, Patung, dan Fotografi di...

Penampilan Tarian Gandrung Turut Meriahkan Acara Pameran Lukis, Patung, dan Fotografi di Disbudpar

0

Banyuwangi – Tak terasa Pameran Lukis, Patung, dan Fotografi yang diselenggarakan di Pelinggihan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi telah memasuki hari keenam (Jum’at, 20 November 2020).

Malam pameran seni tersebut dimeriahkan dengan beberapa tarian khas Banyuwangi yang mengundang banyak antusias penonton. Tarian pertama yang ditampilkan adalah tarian gandrung.

Dyah Lisiana selaku Ketua Panitia menyatakan adanya pertunjukan tari gandrung dipersembahkan sebagai wujud rasa syukur masyarakat setelah panen.

“Pameran kali ini mengambil tema Sewu Gandrung yang mana kita ketahui bersama bahwa makna dari gandrung itu sendiri adalah wujud kekaguman masyarakat agraris di bumi Blambangan kepada Dewi Sri yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Dyah.

Selain Tari Gandrung yang ditampilkan, ada juga Tari Kembang Goyang, Tari Jaripah, dan Tari Kembang Sirian. Di sela-sela penampilan tari, ada selingan alunan lagu yang menambah kemeriahan.

Para penari yang tampil berasal dari sanggar-sanggar yang berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi. Meskipun kondisi di malam hari, para penari tetap menunjukkan penampilan terbaiknya untuk menghibur penonton.

Jangan lupa saksikan penutupan pameran Lukisan, Patung, dan Fotografi hari Sabtu, 21 November 2020 di Pelinggihan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi yang tentunya akan meriah.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here