Beranda Gaya Hidup Penampilan Fashion Show Batik Lokal, di Pameran Warisan Nusantara Lippo Plaza Jember

Penampilan Fashion Show Batik Lokal, di Pameran Warisan Nusantara Lippo Plaza Jember

0
Gambar : Penampilan Fashion Show Batik Lokal, di Pameran Warisan Nusantara Lippo Plaza Jember

Jember – Kepedulian dari pihak manajemen Lippo Plaza dan Jember Ekonomi Kreatif (JEKa) dalam pelaksanaan acara Pameran dengan tema ‘Warisan Nusantara’, telah banyak menuai pujian dari berbagai pihak, terutama para peserta UMKM yang telah tergabung dalam acara tersebut.

Salah satu kordinator peserta acara bidang fashion busana batik, Dewi Roesdji (49) mengungkapkan, jika acara fashion show yang berlangsung bisa terbilang dadakan, karena dalam pameran UMKM yang terlaksana di mall Lippo Plaza kebanyakan menampilkan produk-produk kuliner.

“Untuk pelaksanaan bidang UMKM ini, sebenarnya kan mereka bisa memperoleh jangkauan sampai ke dunia internasioal. Dan dari pihak JEKa sendiri sebenarnya sangat antusias dalam pameran UMKM yang banyak mengangkat produk-produk lokal, oleh karena itu saya berinisiatif untuk hadir dan bergabung dalam bidang fashion, yaitu dengan mengangkat berbagai macam produk batik bersama teman-teman yang lain, akhirnya semuanya kita garap dengan dadakan, hanya dengan waktu lima hari saja kemarin” ungkap Dewi Roesdji, saat dihubungi tim Media9.

Gambar : Penampilan Fashion Show Batik Lokal, di Pameran Warisan Nusantara Lippo Plaza Jember

Selain itu Dewi mengatakan, jika penampilan fashion batik merupakan salah satu edukasi terhadap masyarakat, untuk terus mencintai berbagai macam produk-produk lokal atau dalam negeri. “Bukan tampilan batiknya saja, tapi prosesnya, pembuatan hingga finishing, itu yang perlu dipelajari oleh masyarakat” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk acara pada tanggal 30 Agustus 2020 yang akan datang, Dewi berencana akan menampilkan konsep fashion batik yang lebih sporty.

“Pada acara yang akan datang, kita bikin black and white, lebih ke anak-anak muda ya, tapi tetap kita hadirkan yang craft juga seperti tas, topi, dompet dan lainnya” kata Dewi.

Dengan hadirnya Lippo Plaza yang telah menggandeng para pelaku UMKM di Kabupaten Jember, Dewi mengaku sangat berterimakasih, karena menurutnya sangat jarang ada mall yang bisa bekerja sama untuk mengangkat produk-produk lokal.

“Selain itu, saya juga berharap kepada pemerintah untuk terus mendorong dan mengangkat berbagai UMKM yang ada disini khususnya dibidang fashion.” Tutupnya. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here