Beranda Kabar Desa Pemdes Tamansuruh Lakukan Penyemprotan Putaran ke Empat Bersama Mahasiswa UM

Pemdes Tamansuruh Lakukan Penyemprotan Putaran ke Empat Bersama Mahasiswa UM

0

Banyuwangi – Masih dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Tamansuruh bersama mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang, kembali mengadakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga (8/6).

Kepala Desa Tamansuruh menyampaikan, bahwa pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh dusun sebanyak lima kali putaran. Pelaksanaan penyemprotan tersebut terhitung sejak bulan Maret 2020.

“Bersama dengan mahasiswa KKN UM, pelaksanaan penyemprotan meliputi Dusun Mondoluko, Krajan, dan Wonosari. Untuk kegiatan penyemprotan putaran ke empat ini, dimulai sejak haril rabu 03 Juni 2020. Rencananya, Penyemprotan akan kita langsungkan selama 5 kali, meliputi semua dusun di wilayah Desa Tamansuruh. Sebagai bentuk tindakan konkret pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dan, sebagai ikhtiar pemerintah desa dalam memberi rasa nyaman untuk masyarakatnya” Ungkap Teguh Eko Rahadi selaku Kades Tamansuruh.

Husen Suryadinata, selaku wakil ketua kelompok 3 ‘KKN pulang kampung’ Universitas Negeri Malang juga menyampaikan, jika masih ada dua penyemprotan lagi di dusun lainnya. Dan seluruh mahasiswa diharap untuk lebih aktif dan giat dalam berpartisipasi.

“Rencananya, masih ada 2 penyemprotan lagi, yaitu Gadhog dan Andong. Menurut Husen, penyemprotan di dua dusun terakhir agar lebih efektif dan efisien, semua mahasiswa harus pro aktif, untuk melaksanakan ikut berpartisipasi. Selain ada yang bagian penyemprotan, mahasiswa yang lain akan membagikan masker pada setiap pemotor yang lalu lalang.” Kata Husen Suryadinata.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here