Beranda Kabar Desa Pemdes Songgon Siapkan Posko Dan Rumah Isolasi Relawan Tanggap Covid-19

Pemdes Songgon Siapkan Posko Dan Rumah Isolasi Relawan Tanggap Covid-19

0

Banyuwangi – Upaya membuat rumah singgah di Desa Songgon Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi telah siap untuk melayani isolasi para warga pendatang, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, seperti yang telah dikutip dari www.ngopibareng.id, sejumlah permintaan juga telah diungkapakan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Dia meminta masyarakat untuk saling mengingatkan kalau ada warga yang belum memenuhi kewajiban menggunakan masker ini ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Menanggapi situasi wabah virus Corona seperti saat ini, Pemdes Songgon kini telah mendirikan Posko Relawan Desa Songgon Tanggap Covid-19 serta Rumah Isolasi untuk para pendatang khususnya dari perantauan.

Sekdes Songgon Yakup Harianto mengungkapkan, jika di daerah Songgon merupakan daerah yang paling berpotensi dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya para pemburu buah durian.

“Kalau kita bicara berapa banyak orang pendatang di Desa Songgon? Hampir setiap hari Desa Songgon ini kedatangan para tamu atau wisatawan pemburu buah durian, apalagi sekarang sedang panen raya,” kata Yakup Harianto.

Menjadi Desa Wisata memang tantangan besar ditengah wabah Covid-19, upaya untuk meminimalisir serta mengawal para pendatang juga telah dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat, salah satunya seperti membuat rumah isolasi dan posko relawan tanggap Covid-19.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here