Beranda Kabar Desa Pemdes Kemiren Rakor Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Gugus Tugas Kecamatan

Pemdes Kemiren Rakor Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Gugus Tugas Kecamatan

0
Gambar : Pemdes Kemiren Rakor Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Gugus Tugas Kecamatan

BANYUWANGI – Jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Banyuwangi telah tercatat bertambah 12 kasus baru. Bersamaan itu, tiga pasien konfirmasi juga dinyatakan telah sembuh. Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, sebelumnya mengatakan kepada awak media, jika per hari ini, telah tercatat dari 225 kasus covid, ada 84 pasien dinyatakan sembuh. Dalam perawatan 132 orang, dan 9 meninggal dunia.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Desa Kemiren telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Gugus Tugas Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi Rabu malam (26/8).

Mohamad Arifin selaku Kepala Desa (Kades) Kemiren mengungkapkan, untuk menindak lanjuti konfirmasi Covid-19 di Desa Kemiren, pihaknya akan membangun database guna penanganan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desanya.

Gambar : Pemdes Kemiren Rakor Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Gugus Tugas Kecamatan

“Dalam hal ini, langkah-langkah yang perlu kita lakukan selaku Pemdes, adalah membagun database orang-orang yang kontak langsung dengan orang yang positif terjangkit Covid-19, yaitu meliputi data ODP, PDP dan OTG dengan melakukan pemetaan wilayah untuk percepatan penanganan” ungkap Mohamad Arifin.

Selain itu Kades Kemiren juga berharap kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, serta aktif dalam memberikan informasi terkini tentang warga pendatang.

“Kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Kemiren, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu waspada, sigap dan proaktif dalam memberikan info ke Pemerintah Desa tentang siapa saja orang yang baru datang dari luar kota.” Harapnya. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here