Beranda Kabar Desa Pemdes Kabat Lakukan Jadwal Bergilir, Serta Aktifkan Peran RT/RW

Pemdes Kabat Lakukan Jadwal Bergilir, Serta Aktifkan Peran RT/RW

0

Banyuwangi – situs informasi dan pantauan Covid-19 Banyuwangi mencatat total data keseluruhan terkini sejumlah, ODP (433), PDP (3), dan Terkonfirmasi Positif Covid-19 (1).

Menanggapi hal tersebut Pemdes Kabat kerahkan masyarakatnya dengan mengaktifkan peran RT/RW dari setiap dusun.

Kades Kabat Muhammad Mislani Menyampaikan akan melakukan penyemprotan dan sosialisasi bergilir untuk seluruh dusun dalam setiap minggunya.

“Untuk hari minggu ini kita adakan penyemprotan di Dusun Bodean pagi tadi dan dilanjutkan ke Dusun Mantren, kemudian kedepan atau minggu berikutnya kita akan gilir ke dua dusun lainnya seperti Karangan dan Krajan, sampai keadaan benar-benar membaik” Tegas Muhammad Mislani selaku Kepala Desa Kabat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Dusun Mantren di kerjakan secara bergotong-royong, yang melibatkan peran aktif dari Kadus, RT/RW, Karang Taruna dan masyarakat setempat.

Ketua RT 1 Moh. Solik mengungkapkan, bahwa untuk saat ini meningkatkan pengertian masyarakat terhadap pentingnya program pemerintah akan ‘physical distancing’ atau jaga jarak harus benar-benar dipahamai oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kita tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, tapi kita juga memberi edukasi terhadap masyarakat khususnya di Dusun Mantren ini agar tidak menganggap remeh mengenai wabah Covid-19 ini, maka dari itu selain melakukan penyemprotan di setiap rumah warga, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, antisipasi dengan pola hidup sehat dan jangan panik.” Ungkap Moh. Solik selaku koordinator dan ketua RT 1 Dusun Mantren.

Tak cukup mengandalkan peran pemerintah dalam upaya physical distancing, namun sinergi dari warga seperti kekompakan, kesadaran dan peran aktif masyarakat memang sangat diperlukan untuk melawan wabah Covid-19 ini, mengingat bahwa Kabupaten Banyuwangi sudah memasuki zona merah untuk saat ini.

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar