Beranda Kabar Desa Pemdes Kabat Instruksikan Wajib Lapor Bagi Setiap Warganya Yang Datang Dari Perantauan

Pemdes Kabat Instruksikan Wajib Lapor Bagi Setiap Warganya Yang Datang Dari Perantauan

0

Banyuwangi – tanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di zona merah, Pemerintah Desa Kabat pasang baliho pengumuman dan melengkapi fasilitas hand sanitizer kepada setiap pengunjung yang datang ke Kantor Desa.

Tak hanya memberikan perlengkapan fasilitas sterilisasi untuk pengunjung, setelah melakukan kegiatan penyemprotan di sejumlah dusun dan akses jalan beberapa hari yang lalu, kini pemdes kabat juga telah memasang sejumlah baliho pengumuman kepada warganya.

Pengumuman yang dimaksudkan dalam baliho tersebut, berupa kewajiban untuk melaporkan diri kepada setiap warga pendatang.

Isi pengumuman tersebut sebagai berikut :

“Bagi warga Desa Kabat yang baru saja datang dari perantauan (luar kota dan luar negeri) wajib melakukan :
1. Lapor Ke Pihak Desa (RT/RW, KADUS, KADES)
2. Lakukan Screening Di Puskesmas Terdekat
3. Tetap Tenang Dan Waspada.”

Selain itu, layanan akses internet gratis atau ‘free wifi’ yang tersedia di gazebo kantor Desa Kabat juga telah dimatikan untuk sementara waktu.

“Untuk layanan free wifi yang disediakan pemerintah desa, sesuai instruksi dari Bupati, sementara kita matikan dulu. Itu khusus yang tersedia di gazebo, karena memang disana tempat berkupulnya para pengunjung, khususnya para pengguna fasilitas free wifi. Jadi kita juga menghindari itu.” Kata Heri Susanto bagian staf pelayanan Desa Kabat.

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar