Beranda Kabar Desa Pemdes Kabat Adakan Kepemilikan E-KTP Serentak

Pemdes Kabat Adakan Kepemilikan E-KTP Serentak

0

Banyuwangi – Pemerintah Desa Kabat Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi adakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RJPMDes). Selasa malam, (18/02/2020).

Setelah melakukan MoU dengan Bank Rakyat Indonesia beberapa waktu lalu, terkait deangan ‘Asuransi’ kesehatan masyarakat. Pemerintah Desa Kabat, dalam waktu dekat akan mendatangkan Dinas Kpendudukan Dan Pencatatan Sipil (DISPENDUK CAPIL) guna mempermudah masyarakat Desa Kabat dalam mengurus data diri.

Kepemilikan E-KTP berbasis online ini dirasa sangat penting, lantaran dengan kemajuan dibidang teknologi saat ini. Kepemilikan data pribadi berbasis online, juga sangat membantu semua sistem pelayanan publik.

Mislani, sebagai Kepala Desa Kabat mengungkapkan, bahwa rencan Pemerintah Desa Kabat mendatangkan pihak dari DISPENDUK CAPIL, agar masyarakat Desa Kabat mudah dalam melakukan ‘aktivasi’ E-KTP dan tidak harus mengurus ke kantor DISPENDUK.

Selain itu, jika dilihat dari data kependudukan, persentase masyarakat Desa Kabat masih belum merata keseluruhan dalam hal kepemilikan data diri yang berbasis online. Oleh karena itu dengan didatangkannya DISPENDUK ini, masyarakat Desa Kabat akan memiliki data diri berbasis online secara menyeluruh.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kabat dalam rangka RPJMDes, yang membahas kepemilikan E-KTP secara serentak, juga berkaitan dengan program pemerintah mengenai PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Mislani mengungkapkan “oleh karena itu setiap warga data dirinya harus terdaftar dengan online secara keseluruhan, karena itu nanti juga berkaitan dengan PTSL yang diprogramkan oleh pemerintah” tegasnya. (Mef)

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar