Beranda Property Peluang Investasi Properti Di Yogyakarta

Peluang Investasi Properti Di Yogyakarta

0

Yogyakarta, – Pada saat sekarang ini bisnis property khususnya didaerah Yogyakarta dan sekitar bisa dibilang lagi naik daun. Hampir semua orang ingin sekali ikut serta merasakan suburnya bisnis property di Yogyakarta. Begitu juga dengan para investor. Baik investor kelas pemula sampai yang kelas kakap. Banyak sekali para investor dari dalam kota dan luar kota menginvestasikan uangnya dalam bentuk tanah dan bangunan di Yogyakarta.

Hal ini di karenakan karena bisnis property di Yogya sangat menguntungkan dan didukung dengan lingkungan yang aman dan tenang. Setiap tahun harga tanah naik, menurut survey, permeterya rata-rata naik 20% – 30% per tahun.

Citra Sun Garden Yogyakarta

Penyebabnya karena tingkat ekonomi masyarakat Yogyakarta terus meningkat ke atas dan setiap tahun banyak sekali para pendatang yang datang untuk sekolah, kuliah atau kerja di Yogyakarta. Para orang tua yang anaknya sekolah di Yogyakarta kemudian membeli properti di Yogya untuk tempat tinggal anaknya selagi kuliah di Yogya. Hitung hitung sebagai investasi dengan harapan nanti dapat dijual lagi dengan provit yang berlipat ketika anaknya sudah lulus kuliah.

Para investor pemula seperti ini biasanya membeli tanah atau properti dengan tidak disertai informasi yang akurat mengenai harga properti Yogyakarta. Jadi mereka hanya sedikit menawar ketika membeli properti tersebut. Padahal, oleh penjual harga tersebut sudah di naikkan lumayan tinggi. Alhasil ketika property tersebut terjual, pemilik property lain di sekitar daerah tersebut menjadikan harga yang sudah tinggi tersebut sebagai patokan. Maka dari itu harganya dapat naik terus sampai sekitar 20% – 30% per tahunnya.

Hyarta Residence Yogyakarta

Daerah daerah yang saat ini menjadi primadona adalah daerah Yogya Utara. Ada banyak sekali kawasan elit Yogyakarta yang terletak didaerah ini. Di sekitar daerah ini tumbuh subur restoran yang menyajikan menu makanan dari makanan tradisional hingga eropa. Lokasinya yang menarik dan bagus membuat daerah ini mengalami kenaikan harga yang cepat.

Para investor besar berinvestasi dalam bentuk asset Ruko, Hotel, Perumahan, Rumah kos, Gedung pertemuan, Arena bermain, Restorant dan Apartemen. Setelah aset bangunan terbentuk menjadikan penghasilan terus menerus tanpa harus bekerja lagi (pasif income).

Data dari Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) DIY menyebutkan kebutuhan rumah saat ini mencapai 91 ribu unit yang tersebar di kabupaten dan kota. Ini merupakan peluang bagus bagi pengusaha property. Hanya beberapa kendala kecil seperti bunga bank yang belum turun yang menyebabkan pertumbuhan bisnis property di Yogyakarta menjadi lebih tinggi lagi. ( sme )

Tinggalkan Komentar