Beranda Kabar Terkini Pelepasan Ratusan Tukik di Marina Boom Beach Banyuwangi

Pelepasan Ratusan Tukik di Marina Boom Beach Banyuwangi

0

Banyuwangi – Guna mencegah kepunahan penyu laut, dan menjaga kelestarian ekosistem biota laut, ratusan penyu di lepas di Pantai Boom Marina Banyuwangi pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

Mulai Pukul 05.00 hadir Relawan Pemuda Etalase Banyuwangi dipimpin Novian Dharma Putra beserta Camat  Banyuwangi Muhamad Lutfi, S.Sos. Pelepasan tukik ini sudah dua kali di lakukan oleh Pemuda Etalase Banyuwangi.

“Ada sekitar 570 tukik yang dilepas di laut” kata Camat Banyuwangi

“Selain itu kita akan membuat  Divisi Khusus Konservasi yang mana akan di buatkan tempat konservasinya di Kelurahan Lateng Pantai Ancol ke utara. Kita masih menunggu proses sertifikasi dulu untuk bisa menjadi pantai Destinasi dan Konservasi” katanya menambahkan

Pelepasan tukik ini juga di hadiri Jebeng Thulik Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 Dhini Amalia lulusan SMANSA Glagah, Dicky Zitni lulusan SMK 1 Glagah dan Fita Nurmalasi lulusan SMK PGRi.

Diharapkan dengan mengikuti pelepasan tukik ini Jebeng dan Thulik Banyuwangi punya rasa kepedulian untuk melestarikan lingkungan sekitar. Salah satunya adalah melindungi penyu yang merupakan hewan langka yang keberadaanya sangat penting bagi ekosistem sekitar.(Tarhami)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here