Beranda Kabar Wisata Budaya Pelantun Lagu ‘Cubo Corona’, Mohammad Aliyin Akbar Segera Masuk Dapur Rekaman

Pelantun Lagu ‘Cubo Corona’, Mohammad Aliyin Akbar Segera Masuk Dapur Rekaman

0

Banyuwangi – Lagu ‘Cubo Corona’ yang dilantunkan Mohammad Aliyin Akbar (7) dengan logat Osing yang kental, langsung menjadi viral setelah dishare ke media sosial (Medsos) sejak beberapa hari terakhir. Lagu yang liriknya sangat sederhana dan berisi pesan-pesan bijak tentang bagaimana masyarakat harus tetap berhati-hati dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini seakan menjadi ‘penyegar’ ditengah-tengah keresahan dan rasa was-was yang terus menghantui masyarakat.

Dalam acara penyerahan bantuan untuk para pekerja sektor pariwisata yang berlangsung di Pelinggihan Budhaya, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, kemarin, lagu ‘Cubo Corona’ itu kembali diperdengarkan langsung oleh Akbar atas permintaan Bupati Abdullah Azwar Anas. Pasa saat itulah, momen unik dan menarik itu langsung diabadikan oleh puluhan camera HP para penerima bantuan yang hadir dalam acara tersebut dan langsung men-share kembali di medsos. “Lagu ini sangat bagus dan harus segera masuk rekaman,” kata Bupati Anas, yang langsung meminta Kepala Disbudpar, MY Bramuda untuk menanganinya.

Si pencipta lagu, Ayong ‘Anshori’ Laros menjelaskan, dia sengaja menciptakan lagu tersebut khusus untuk Akbar yang memiliki suara bagus. Menurutnya, dia tidak secara khusus melatih Akbar dalam membawakan lagu tersebut. “Saya hanya ngajari tentang nada-nada lagunya saja. Tetapi Akbar berhasil membawakannya dengan baik dalam bahasa Osing yang sangat delles. Dan saya tidak menyangka bila akhirnya menjadi viral,” jelas Ayong, yang mendampingi Akbar.

Ditempat yang sama, MY Bramuda menjelaskan, dalam waktu dekat Tim Teknis Disbudpar akan segera menangani proses rekaman dan pembuatan video clip-nya. “Sesuai permintaan Bupati, akan segera kita kerjakan. Selain lagunya memang bagus, momentumnya juga sangat pas,” kata Bramuda. (b)

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar