Beranda Kabar Terkini Pelaksanaan Shalat Id 1442 H Di Masjid Babussalam Banyuwangi

Pelaksanaan Shalat Id 1442 H Di Masjid Babussalam Banyuwangi

0

BANYUWANGI – Ratusan warga Banyuwangi, Jawa Timur, melaksanan salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Babussalam milik Pemkab Banyuwangi pada, Kamis (13/5/21).

Berdasarkan pantauan secara langsung, jamaah mulai berdatangan sejak subuh. Pasalnya, masyarakat berharap agar bisa masuk ke dalam masjid lantaran jumlah jamaah dibatasi.

Masyarakat yang berdatangan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, handsinitizer, serta pengarahaan jamaah oleh petugas agar tak berdempetan.

Antusiasme masyarakat tersebut membuat beberapa jamaah terpaksa melaksanakan sholat hingga kawasan kantor Pemkab Banyuwangi karena jumlah jamaah dibatasi.

Salah satu jamaah, Adelia merasa bersyukur bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri. Meskipun tidak dapat masuk masjid karena keterbatasan kuota dan aturan Protokol Kesehatan, dirinya terpaksa sholat di kawasan parkiran motor kantor Pemkab Banyuwangi.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan Sholat Id, dan tidak masalah meski di luar masjid, karena memang jumlah jamaah yang bisa masuk masjid dibatasi,” ungkap Adelia.

Sementara itu khatib dalam khutbahnya menjelaskan, agar semua umat muslim selalu bersyukur dan bersabar karena nikmat yang diberikan Allah harus selalu disyukuri. Semoga semua amalan yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan bisa diterima oleh Allah SWT.

“Sebagai seorang muslim, hendaknya kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan, seperti kesehatan, rejeki, dan kita harus bersabar, dengan cobaan, yang terjadi saat ini. Semoga semuanya dalam lindungan Allah SWT dan kita semua masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan selanjutnya,” jelas khatib Masjid Babussalam. (AR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here