Beranda Kabar Terkini Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Sebelum Objek Wisata Dibuka

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Sebelum Objek Wisata Dibuka

0

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan menjelang operasionalisasi destinasi wisata yang sempat ditutup selama pandemi Covid-19, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung mengunjungi 18 objek wisata di Kabupaten Temanggung selama empat hari, mulai Kamis (23/7/2020) hingga Selasa (28/7/2020). Mereka juga membagikan spanduk pelaksanaan protokol kesehatan di setiap destinasi wisata.

Kepala Seksi Promosi Wisata Dinbudpar Kabupaten Temanggung Ellisa Wijayanti menjelaskan, pembagian spanduk untuk sosialisasi dan koordinasi langsung dengan pengelola objek wisata, sekaligus memastikan penerapkan protokol kesehatan sebelum pembukaan kembali destinasi wisata.

“Selain untuk berkoordinasi, dari pihak dinas juga sekaligus bersilaturahmi, sharing tata cara mempersiapkan pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya usai mengunjungi objek wisata Wagir Bawang, Selasa (28/7/2020).

Ellisa menambahkan, di masa kenormalan baru ini, yang terpenting dari sebuah destinasi wisata adalah bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung ketika mereka mengunjungi sebuah tempat wisata.

Salah satu pengelola Wagir Bawang, Susmoro (42) mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi Dinbudpar yang turun langsung mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pihak pengelola destinasi wisata.

“Selain untuk berkoordinasi, dari pihak dinas juga sekaligus bersilaturahmi, sharing tata cara mempersiapkan pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Menurut Susmoro, dengan kegiatan kunjungan langsung tersebut, pihak pengelola objek wisata dapat memperoleh informasi yang bermanfaat untuk pengembangan destinasi wisata di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya silaturahmi dan bantuan pembagian spanduk ini, kami dari pihak pengelola Wagir Bawang merasa sedikit ringan. Dan yang terpenting bisa berbagi informasi terkait dengan pola pembukaan dan pengembangan destinasi wisata yang kami kelola,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo Jateng) (eljohnnews.com)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here