Beranda Kabar Wisata Kuliner Pasar Takjil Ramadhan Resmi Hadir Di Bulan Ramadhan Tahun 2021

Pasar Takjil Ramadhan Resmi Hadir Di Bulan Ramadhan Tahun 2021

0

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi bersama segenap dinas di kabupaten Banyuwangi bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan Pasar Takjil Ramadhan atau yang disebut PasTi. Singkatan PasTi memiliki arti tersendiri, ialah bahwa makanan yang dijual kepada masyarakat Banyuwangi dipastikan higenis, produk lokal, dan tentunya menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Kecamatan pertama yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini ialah Kecamatan Banyuwangi. Pada Selasa (13/04/21), yang berlokasi di sebelah kantor DPR Banyuwangi.

Semua menu makanan dan minuman yang dijual tidak luput dari pengawasan dan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. Indikasi makanan yang tidak diperbolehkan untuk dijual ialah makanan atau minuman yang mengandung Bahan Tambahan Berbahaya (BTP) yang meliputi: Borax, Rodhamin B, Formalin, dan Metanil Yellow.

Dari hasil pemeriksaan 5 sampel makanan dan minuman pada hari ini, hasilnya semua negatif, sehingga semua menu layak untuk dijual kepada masyarakat Banyuwangi. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala setiap minggunya dengan lokasi pasar takjil yang berbeda-beda. Dan juga serentak dilaksanakan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kita harus pandai ngerem dan ngegas atas keinginan dan perilaku kita. Agar tetap bisa mensejahterakan masyarakat Banyuwangi khususnya,” ujar Ipuk.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berharap dengan adanya kegiatan ini di Bulan Ramadhan ke 2 dalam masa pandemi, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Banyuwangi khsususnya pada pelaku UMKM.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here