Beranda Kabar Wisata Pasar Kuliner Arabian Street Food Mulai Ramai Pengunjung

Pasar Kuliner Arabian Street Food Mulai Ramai Pengunjung

0

Banyuwangi – Meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Pasar kuliner khas masakan Timur Tengah ArabianStreet Food (Arasfo) yang digelar setiap Sabtu malam, mulai ramai pengunjung.

PenasehatArasfo, As’ad Nagib, menyatakan bahwa akibat Pandemi Omset penjualan pedagang Arasfo memang mengalami penurunan. “Pandemi ini jelas berdampak bagi siapapun. Termasuk yang dialami pedagang makanan di Arasfo ini. Dibanding sebelum Pandemi, penurunan sekitar 30 – 35 persen. Kalau sebelum ini penjualan¬† mencapai Rp 100 juta, sekarang sekitar Rp 60 juta – Rp 70 jutaan ,” kata As’ad.

Terkait kondisi yang belum sepenuhnya lepas dari Pandemi, menurut As’ad, Pemerintah dan pihak-pihak terkait sebaiknya jangan menyampaikan hal-hal yang bersifat menakut-nakuti. “Seharusnya dibangun image bahwa Banyuwangi aman dan tetap waspada dalam situasi pandemi ini. “Pasar kuliner ini kita gelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua wajib pakai masker dan cuci tangan. Sementara untuk masing-masing stand makanan, semua sudah lolos klarifikasi dari Dinas Pariwisata. Semua sudah ditandai dengan stiker ini,” jelas As’ad.

Hal tersebut juga diakui oleh Syaugi, salah satu pedagang pemilik stand ‘Kambing Guling’. Menurutnya,¬†¬† meski terjadi penurunan omset, namun stand-nya masih mampu menjual 15 – 20 kg kambing guling. “Memang ada penurunan. Tapi setiap gelar Arasfo ini kita masih bisa laku 15 – 20 kg kambing guling, yang memang merupakan ciri khas masakan Arabian,” ungkapnya. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here