Beranda Liputan Khusus Ramadhan Pantau Kamtibmas Langsung, Kapolres Jember Keliling ke Sejumlah Wilayah Patroli Sahur

Pantau Kamtibmas Langsung, Kapolres Jember Keliling ke Sejumlah Wilayah Patroli Sahur

0

JEMBER – Sebagai upayanya menekan angka kriminalitas dan menyerap langsung aspirasi masyarakat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menggelar aksi Patroli Sahur, Jumat dini hari (10/5/2019).

Kegiatan yang diawali dari rumah dinasnya di Jalan Nasional III, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kusworo dan jajarannya berkeliling melalui Jalan Letjend Suprapto dan juga memasuki Kawasan Perumahan Bukit Permai. Dalam patroli tersebut, Kusworo juga mengajak kelompok musik patrol untuk membangunkan sahur dan membagikan kotak makanan untuk warga sekitar dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Kegiatan Patroli Sahur ini, sebagai bentuk antisipasi kriminalitas dan kejahatan, juga melibatkan teman-teman musik patrol untuk membangunkan makan sahur,” kata Kusworo disela kegiatan tersebut.

Dalam patroli tersebut, kata Kusworo, pihaknya juga menyerap informasi dan masukan dari masyarakat, perihal keamanan lingkungan. “Agar kami bisa menekan angka kriminalitas dan turun langsung ke masyarakat. Juga agar lebih dekat dengan masyarakat, dan Insyaallah beribadah bersama dengan makan sahur bersama masyarakat,” katanya.

Pantauan media dalam aksi Patroli Sahur tersebut, sejumlah warga merespon positif, dan di sejumlah titik tertentu masyarakat berkumpul bersiap menyambut kedatangan rombongan kapolres bersama jajarannya.

“Biasanya musik patrol itu keliling membangunkan sahur dan jadi hiburan murah juga semangat bangun sahur. Lah tiba-tiba sekarang ternyata Ada Pak Kapolres Kusworo yang bangunkan sahur, wah mantap,” kata salah seorang warga Haryono.

Dengan Kapolres turun langsung, dapat diketahui riil sejauh mana keamanan lingkunga ini. “Jadi kami merasa nyaman, dan ternyata Kapolresnya turun langsung. Jadi ya yang mau maling mikir-mikir,” katanya dengan tertawa kecil. (ark)

 

Tinggalkan Komentar