Beranda El John Pantai Cermin, Perpaduan Wisata Pantai dan Theme Park

Pantai Cermin, Perpaduan Wisata Pantai dan Theme Park

0

Salah satu wisata yang sangat terkenal bahkan menjadi icon wisata Sumatera Utara, tentu adalah Danau Toba. Namun tahukan Anda bahwa selain Danau Vulkanik Terluas di dunia ini, provinsi yang juga termasuk sebagai kota besar di Indonesia ini, menyimpan banyak wisata lainnya yang tentu saja menjadi tujuan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

Salah satu wisata yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga adalah Pantai Cermin yang terletak di pesisir pantai dan berhadapan langsung dengan Selat Malaka.

Meski bukan pantai berpasir putih, namun pantai yang terletak di Kabupaten Serdang Bedagai ini, memiliki pemandangan garis pantai yang sangat cantik dan cukup menarik. Adanya gugusan batu karang yang berada di belakang garis pasir pantai, membuat pengunjung yang ingin bermain di sekitaran bibir pantai, harus melewati gugusan bebatuan tersebut sebelum bermanja dengan air laut.

Selain itu, keindahan Pantai Cermin ini juga terlihat karena merupakan perpaduan wisata alam dan wisata buatan manusia, di mana selain keindahan pantai, pasir, laut serta batu karang, di kawasan ini terdapat pula sebuah Theme Park yang sangat cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak.

Beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan di wahana Theme Park Pantai Cermin di antaranya adalah :

Around The World

Wahana ini biasanya digunakan sambil bersantai dengan duduk di atas ban lalu mengelilingi lokasi Theme Park dengan kolam arus.

Kolam Dewasa

Kolan renang ini memiliki kedalaman hingga 2 meter dan benar-benar dikhususkan untuk orang-orang dewasa. Anda bisa memanfaatkan kolam ini untuk berenang maupun belajar berenang.

Children Pool

Selain kolam renang untuk dewasa, tentu saja juga tersedia kolam renang khusus untuk anak-anak yang merupakan wahana favorit karena terdapat berbagai jenis permainan yang aman digunakan bagi anak-anak. Area ini di desain menyerupai sebuah kastil, layaknya kerajaan di negeri dongeng.

Selain itu, terdapat pula lokasi outbound serta ember tumpah yang aman dan tidak berbahaya, sehingga anak-anak akan sangat betah bermain di lokasi ini.

Perosotan

Sebuah Theme Park tentu tidak akan lengkap tanpa adanya perosotan yang biasanya dimainkan oleh anak-anak yang suka dengan kegiatan memacu adrenalin. Di lokasi Theme Park ini, terdapat berbagai jenis seluncuran yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

Air Mancur Jamur

Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun juga senang melihat sekumpulan jamur yang mengeluarkan air. Anak-anak bisa menikmati air mancur tersebut dengan duduk di bawah jamur, lalu mandi dengan air yang dikeluarkan dari sisi jamur layaknya shower.

Kebun Binatang Mini

Selain wahana permainan yang disebutkan di atas, Theme Park Pantai Cermin juga menyediakan Kebun Binatang Mini yang berada di sisi kolam. Kebun Binatang Mini ini, berisi hewan-hewan mini yang lucu seperti hamster, iguana, kelinci, kura-kura, ikan-ikan kecil, dan lain-lain.

Menariknya lagi, area ini terdapat pula arena pacuan kuda yang bisa Anda sewa jika ingin mengelilingi kawasan pantai.

Fasilitas Theme Park Pantai Cermin

Kawasan Pantai Cermin sudah tersedia berbagai jenis tempat penginapan serta restoran untuk menunjang liburan Anda jika Anda berencana untuk menginap. Selain itu juga tersedia penyewaan meeting room, dan fasilitas lain seperti, gazebo, mushalla, area parkir, dan toilet.

Kuliner

Untuk urusan perut Anda tidak perlu khawatir, karena wisata Pantai Cermin ini menyediakan beraneka macam kuliner yang pastinya sangat menggoda lidah. Menu makanan di sini disajikan dalam kondisi fresh terutama makanan laut. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah saat berwisata ke Pantai Cermin ini.

Jam Buka dan Tiket Masuk Theme Park Pantai Cermin

Lokasi wisata ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Untuk tiket masuk Theme Park Pantai Cermin, Anda hanya dipungut biaya sebesar 10 ribu rupiah saja, namun jika Anda membawa kendaraan maka akan ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk motor, dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Untuk menikmati semua wahana waterboom, Anda akan dikenai tiket sebesar 55 ribu rupiah pada saat weekday. Sedangkan weekend dan hari libur nasional Anda akan dikenai tiket sebesar 80 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk snack dan minuman.

Lokasi Theme Park Pantai Cermin

Terletak di Dusun I, Kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, lokasi wisata ini bisa dicapai dengan menggunakan mobil atau motor dengan jarak tempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam dari Kota Medan.  Jika Anda menggunakan mobil, Anda bisa melewati Tol Balmera kemudian melalui Jalan Lintas Timur.

Penulis: Yulia Gumay

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here