Beranda Kabar Wisata Pantai Bama, Pantai dan Hutan Mangrove di Ujung Baluran

Pantai Bama, Pantai dan Hutan Mangrove di Ujung Baluran

0

Jika Anda pernah pergi ke Baluran, pasti satu yang dituju adalah Savana Bekol. Namun, tahukah Anda bahwa di Baluran juga terdapat sebuah pantai? Yap! Pantai Bama namanya.

Pantai ini berada di Taman Nasional Baluran. Banyuwangi memang kaya akan keberagaman pantainya. Salah satunya adalah Pantai Bama ini. Pantai berpasir putih yang indah ini berada dibalik Taman Nasional Baluran.

Sebelum memasuki Pantai Bama, pengunjung harus melewati hutan evergreen dan savane bekol terlebih dahulu. Pemandangan menuju Pantai Bama sangat indah. Pengunjung dapat berhenti sejenak untuk mengambil gambar, lalu melanjutkan perjalanan menuju Pantai Bama.

Sesampainya di Pantai Bama, pengunjung akan mendapati pemandangan laut biru dengan pasir berwarna gading yang sangat indah. Suasana yang sejuk juga terasa di Pantai Bama karena banyak pohon yang tumbuh rimbun.

Memasuki Pantai Bama, di sebelah kanan terdapat jalan yang dipenuhi pohon yang rindang. Jalan tersebut memandu pengunjung menuju hutan mangrove. Di hutan tersebut terdapat sebuah jembatan yang membelah hutan mangrove tersebut. Di ujung jembatan, terdapat sebuah gazebo yang menampakkan pemandangan laut yang indah.

Pengunjung juga dapat menikmati suasana Pantai Bama dan pasirnya yang putih dengan bercengkerama atau hanya sekadar berjalan menyusuri garis pantai. Paduan langit biru, pantai berpasir putih, pepohonan, dan air laut yang jernih membuat perasaan terasa lebih baik.

Fasilitas di Pantai Bama juga lengkap. Terdapat gazebo yang digunakan untuk piknik atau sekadar duduk bersantai. Selain itu juga terdapat warung, musholla dan toilet umum. Di pantai ini juga tersedia spot foto dan ayunan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here