Beranda Kabar Wisata Budaya Omset Penjualan Festival Kuliner Bisa Tembus Rp 100 juta

Omset Penjualan Festival Kuliner Bisa Tembus Rp 100 juta

0

Banyuwangi – Omset penjualan makanan-minuman pada Festival Pasar Wisata Kuliner yang digelar di Jalan Bangka, Kampung Arab, Kelurahan Lateng, Sabtu (29/2) lalu totalnya bisa lebih dari seratus juta rupiah. Dari total 55 Stand yang tersedia yang 15 stand diantaranya merupakan ‘pedagang tamu’  dari Pasar wisata kuliner kecamatan lain, rata-rata omsetnya antara Rp 2  – 3 jutaan.

Aneka masakan khas seperti; Geseng Menthok dari Kecamatan Singojuruh, Pitik Kesrut dan Pecel Pitik khas Desa Kemiren, atau aneka kuliner khas Arabian seperti; Nasi Mandhi, Nasi Briyani, Nasi Rempah, Nasi Kebuli, Kebab, dan lainnya, ludes diborong pengunjung. Bahkan hanya beberapa jam setelah acara dibuka, semua makanan sudah habis.

Achmad Syaugi, pemilik stand ‘Sahara Dessert’ anggota Arabian Street Food, malam itu mengaku omsetnya sudah berhasil menembus angka Rp 5 juta lebih. “Mulai sore kan hujan. Jadi saya hanya menyediakan 8 paha Kambing untuk jualan malam ini. Alhamdulillah, ternyata hanya sisa satu. Masakan yang lain juga habis,” ungkap Syaugi. (b)

 

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar