Beranda Kabar Desa NU Peduli Pendidikan Ditengah Wabah COVID-19

NU Peduli Pendidikan Ditengah Wabah COVID-19

0

Ambulu – Pembagian paket sembako pada hari Rabu, 13 Mei 2020 di Desa Sabrang tidak seperti biasanya.Selain menghimbau masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya covid-19 dan pemberian paket sembako gratis, dibantu para relawan dari PAC. Muslimat, Fatayat, GP. Ansor, ISNU dan LP. Ma’arif NU Ambulu Posko Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWC NU Ambulu juga mengajak kepada masyarakat untuk peduli akan pendidikan putra-putrinya. Salah satu solusinya yaitu supaya masyarakat tidak bingung tentang pendidikan putra-putrinya ditengah wabah covid-19 saat ini dengan melanjutkan sekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Ketua LP. Ma’arif NU Cabang Jember HM. Suyitno, M.Pd mengatakan. “Peran pendidikan terutama sekolah dibawah naungan LP. Ma’rif NU sangat penting sekali dalam ikut serta memerangi wabah covid-19 ini, terutama guru yang sering berinteraksi langsung dengan anak didiknya harus secara intens memantau aktifitas mereka selain melakukan pembelajaran dirumah secara daring. Peran orang tua dirumah juga sangat penting untuk keamanan siswa supaya tetap aman dari pandemi virus covid-19 ini.” Lebih lanjut beliau juga mengapresiasi adanya Posko Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWC NU Ambulu sebagai sarana untuk bersama-sama membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

Pendidikan saat ini memang sangat penting untuk diperhatikan selain dampak secara ekonomi, sudah hampir 3 bulan ini siswa-siswi harus menjalani pembelajaran dirumah secara daring sampai batas akhir yang belum ditentukan. Apalagi saat ini semua sekolah juga sedang melakukan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.

Wiyono,S.Sos selaku ketua LP. Ma’arif MWC NU Ambulu “ Pembelajaran dirumah secara daring saat ini masih tetap dilaksanakan oleh semua sekolah, selain itu terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru juga semua sekolah sudah mulai membuka pendaftaran, bahkan beberapa sekolah sudah melaksanakan pendaftaran secara online. Harapannya semoga pandemi ini cepat berakhir dan siswa dapat kembali melakukan pembelajaran disekolah seperti biasanya.” ungkapnya

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar