Beranda Kabar Wisata Traveling Ning Ita Walikota Mojokerto Menggelar Mojo Batik Festival 2019

Ning Ita Walikota Mojokerto Menggelar Mojo Batik Festival 2019

0

MOJOKERTO – Indonesia memiliki keaneka ragaman suku, seni dan budaya. Disamping itu Indonesia kaya dengan tempat wisata serta karnaval budaya yang beragam. Salah satu kota Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah kota Mojokerto yang terletak 50 km barat daya dari kota Surabaya yang bisa diakses melalui tol.

Mojokerto salah satu kota seni dan budaya yang pariwisatanya bertumbuh dengan pesat. Pariwisata yang terkenal yakni lokasi peninggalan mojopahit yang terdapat situs – situs  peninggalan kerajaan mojopahit. Selain itu kota Mojokerto juga terdapat banyak industri kreatif yakni batik asli Mojokerto yaitu Batik Mojo

Untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas keragaman batik asli Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto mengelar “ MOJO BATIK FESTIVAL 2019  “  yang akan digelar pada 23 – 24 November 2019 dengan memamerkan keindahan Batik Mojo. Diketahui MBF ini, merupakan rangkaian dari perayaan Mojo Specta yang di gelar dari 21 – 25 November 2019.

“ kita akan selalu bersinergi dengan para designer dan UKM untuk kemajuan Mojokerto yang memiliki nilai budaya dan kearifan lokal, mengenalkan batik asli Mojokerto kepada masyarakat lebih luas baik lokal maupun international ” tutur Ning Ita Walikota Mojokerto saat dikonfirmasi Media9, Rabu ( 20/11/2019 )

Mojo Batik Festival menghadirkan designer ternama Diana Couture yang meraih Best Designer at Couture Fashion Week New York pamer kreasi batik asli kota Mojokerto untuk membawa nama Batik Mojo ke tingkat International. Para designer nasional Indonesia juga ikut ambil bagian antaranya Irma Lumiga dan Dwico yang mengangkat tema batik khas kota Mojokerto yakni motif Sisik Gringsing Tribuana Tunggal Dewi yang memiliki arti keseimbangan, kemakmuran dan kesuburan serta keindahan pada masa kerajaan Mojopahit.

Dalam festival tersebut juga melibatkan UMKM yang akan memperkenal produk kreatif dan makanan khas Mojokerto serta parade membentangkan kain batik sepanjang 1000 meter yang dibawa oleh sebanyak 890 ibu – ibu berpakaian batik dengan total 96 motif batik asli Mojokerto.

Yuk ajak keluarga, sahabat dan rekan bisnis hadiri Mojo Batik Festival 2019 yang akan di peragakan oleh model lokal dan profesional serta dimeriahkan oleh oleh artis nasional Jenita Janet. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Mojokerto yang didukung sepenuhnya oleh Bank Jatim. ( zh/at )

Tinggalkan Komentar