Beranda Kabar Wisata Nikmatnya Menyantap Makanan Khas Osing Di Warung Kemarang

Nikmatnya Menyantap Makanan Khas Osing Di Warung Kemarang

0

BANYUWANGI – Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Banyuwangi, tak perlu risau lagi jika ingin berwisata kuliner. Pasalnya, Kota Gandrung ini memiliki banyak tempat makan berupa warung maupun café resto tradisional dengan ciri khas masakan Suku Osing. Sebut saja Warung Kemarang. Warung ini terletak di Jl. Kalibendo, KM.5, Dusun Wonosari, Taman Suruh, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Warung Kemarang yang mengusung gaya rustic ini dibangun dengan mungusung konsep rumah adat Osing yang ditampilkan secara natural dan apa adanya yang sengaja di tempatkan secara terpencar di tengah pematang sawah-sawah.

Tak hanya itu, setelah memasuki area parkiran yang luas kalian akan disambut dengan alunan angklung yang dimainkan secara langsung di pondok bambu yang menjulang tinggi.

Pemilik Warung Kemarang, yakni Wowok dan Ririt sengaja menghadirkan suasana dan menu tradisional Osing supaya semakin dikenal luas oleh masyarakat Banyuwangi dan pendatang dari luar kota, tentunya.

Tak hanya itu, sekarang Warung Kemarang juga sudah memfasilitasi pemesanan sendiri menu (self order) melalui QR Code yang langsung tersambung pada web. Di laman tersebut, setiap pengunjung bebas memilih menu yang nantinya langsung dilayani lebih cepat. Ini sangat efektif dan efisien.

Menu yang disajikan pun mulai dari tradisional, nasional, hingga internasional. Menunya terdiri dari Pecel Pithik, Sego Tempong, Rujak Soto, Uyah Asem, dan jajanan desa lainnya, seperti Kucur dan Tahu Walik.

Sajian perlengkapan makannya pun tradisional sekali. Hal inilah yang membuat vibes di sini semakin meningkat ditambah dengan iringan angklung dan semilir angin di tengah sawah.

Bagi para kuliner traveler juga tak perlu risau dengan harga kudapan di sini. Pasalnya, harga semua menu sangat worth it dan sesuai dengan ekspetasi. Balutan rasa setiap bumbu dan racikannya begitu menggugah selera untuk melahapnya lantaran hanya dengan 13 ribu sudah bisa menikmati sego tempong Warung Kemarang.

Tak habis di situ saja, saat ini Warung Kemarang juga menyediakan Panggung Omprok Gandung di areal belakang. Jadi, untuk para pengunjung yang ingin memiliki acara semi indoor juga bisa melakukan reservasi di Warung Kemarang.

Dengan suasana ala Ubud Bali namun dengan khas masyarakat Osing Banyuwangi, kalian bisa menikmati kudapan hingga lupa waktu. Sepulang dari Warung Kemarang pastinya masih terngiang-ngiang akan keindahan dan kelezatan menu di sini. Senin, (24/5/21).

(Annisa Rahmawati)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here