Beranda Kabar Wisata Kuliner Nikmatnya Lontong Campur, Kuliner Khas Eropa Van Java di Glenmore Banyuwangi

Nikmatnya Lontong Campur, Kuliner Khas Eropa Van Java di Glenmore Banyuwangi

0

Banyuwangi – Satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat mengunjungi sebuah tempat adalah mencicipi makanan khasnya. Nah, kuliner khas kali ini datang dari salah satu daerah di Banyuwangi yang sering disebut sebagai Eropa kecil di tanah Jawa. Benar sekali, Kecamatan Glenmore.

Kuliner yang satu ini diberi nama Lontong Campur. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa komposisi utama dari makanan ini adalah lontong, olahan beras yang dibungkus daun pisang dan dikukus di atas air mendidih. Bukan si lontong yang menjadi khas, namun bumbu dan komposisi lainnya.

Dalam sepiring lontong campur, kamu akan menemukan irisan lontong bermandikan racikan kuah bumbu Bali yang diberi air secukupnya serta diberi bumbu kacang yang sudah ditumbuk dengan petis sebagai penguat rasa. Rasanya hampir mirip dengan bumbu sate, namun teksturnya lebih encer, berminyak, dan sedikit pedas.

Sebagai pelengkap, kamu juga akan menemukan bihun serta daging yang dipotong kecil-kecil. Jika lidahmu cukup tajam mengenali rasa rempah, maka kamu juga akan merasakan kayu manis dan cengkeh yang telah beradu menjadi satu sajian lontong campur yang nikmat.

Potongan lontong yang lembut cocok menyatu dengan kuah merah kental yang gurih berpadu dengan kacang. Aroma rempahnya pun terasa hangat di rongga mulut. Jika ingin menikmatinya kamu bisa datang langsung ke beberapa warung lontong campur yang ada di Kecamatan Glenmore, salah satunya di kawasan Pasar Glenmore.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here