Beranda Kabar Wisata Kuliner Nikmatnya Donat Labu dan Es Mentimun di Tengah Perkebunan

Nikmatnya Donat Labu dan Es Mentimun di Tengah Perkebunan

0

Jember – Perayaan hallowen identik dengan buah labu yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai wajah hantu. Namun di Wisata Kebun Jubung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur, ada kue donat yang dibuat dari bahan baku buah labu. Namun buah labu yang digunakan bukan yang digunakan untuk hiasan hallowen itu, tapi dari buah labu jenis butternut yang memiliki rasa manis khas dan warna donatnya yang menjadi oranye.

“Membuat donat dari bahan baku buah labu ini, sama halnya membuat donat biasa,” kata Pengelola Kantin Joglo di Wisata Kebun Jubung Anik Kurnaini, Sabtu (2/11/2019).

Ia menjelaskan, sebelum diolah menjadi donat, labu butternut sebelumnya dikukus, kemudian dikupas dan isinya dihaluskan. “Selanjutnya dibuat adonan, dicampur dengan tepung terigu, gula, dan beberapa butir telur, disesuaikan dengan berapa donat yang akan dibuat,” katanya.

Donat dari buah labu butternut ini berbeda dengan donat biasanya. “Tekstur lebih empuk, rasanya juga gurih dan manis dari buah labunya itu,” katanya.

Anik mengatakan, donat dari labu ini sangat digemari pengunjung Wisata Kebun Jubung. Karena selain makan kue donat itu, juga ditemani segelas segar Es Ketimun.

“Sangat beda sensasinya, sambil menikmati kesejukan suasana kebun, sambil makan donut labu seharga Rp 2.500, dan Es Ketimun Rp 3.000, sangat pas rasanya,” ( ark )

Tinggalkan Komentar