Beranda Kabar Wisata Museum Geopark Ijen, Wisata Edukasi yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi

Museum Geopark Ijen, Wisata Edukasi yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi

0

Banyuwangi – Ternyata selain Museum Blambangan, di Banyuwangi juga terdapat Museum Geopark loh guys. Museum Geopark Ijen adalah museum yang menyajikan informasi taman bumi Ijen. Letaknya masih satu kawasan dengan museum Blambangan, yaitu di lingkungan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.78, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Jika dilihat dari luar, bangunan Museum Geopark Ijen memang memiliki tampilan yang biasa. Namun saat masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan suasana museum yang tenang dan sejuk. Kamu juga akan menjumpai berbagai sempel batuan yang diambil dari berbagai situs taman bumi di Banyuwangi.

Melalui museum ini kamu bisa mendapatkan beragam informasi mengenai Geopark Ijen, karena disana menyajikan panel-panel informasi yang cukup lengkap dan akurat. Seperti bagaimana sejarah awal terbentuknya Ijen purba sebagai komplek kaldera gunung api jutaan tahun lalu.

Tidak hanya situs geologi, kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap tentang situs biologi dan situs budaya. Buat kamu yang memiliki ketertarikan dengan dunia sejarah, dipastikan bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu di museum ini.

Itulah sekilas ulasan mengenai Museum Geopark Ijen. Bagaimana, keliling wisata Banyuwangi  tak harus ke pantai bukan? Setelah pandemi nanti, segera wujudkan rencana jalan-jalan ke Museum Geopark Ijen dan buktikan sendiri menariknya museum ini.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here