Beranda Otomotif Mudahnya Perawatan Mobil Matic Agar Awet

Mudahnya Perawatan Mobil Matic Agar Awet

0

Jember – Pada saat ini kendaraan mobil semakin banyak pilihan, mobil matic adalah salah satu yang paling banyak digemari. Namun perawatan mobil matic tidak semudah perawatan mobil manual karena komponennya sangat rentan terhadap kerusakan, jadi tim media9 akan berbagi tips cara merawat mobil matic agar awet dan terjaga.

Ada beberapa tips antara lain Mengantikan oli mobil secara berkala yang membuat mesin mobil matic tetap terasa halus, merasakan perpidahan transmisi persneling, bila mobil bergoncang atau mengeluarkan bunyi bising saat dipindahkan, maka mobil tersebut ada masalah dengan transmisinya dan segera bawa ke bengkel untuk cepat mendapat perawatan.

Bila mobil yang Anda bawa dalam kecepatan normal tapi mengeluarkan suara bising berarti mengalami kerusasakan di slip kopling atau merasakan goncangan saat pemindahan gigi mobil. Hal ini bisa menunjukan transmisi mobil Anda mengalami trouble dan lakukan pengecekan pada Automatic Transmission Fluid.

Salah satu yang harus anda perhatikan juga pada penggunaan persneling. Anda tidak boleh memasukan perneling jika mobil tersebut benar – benar belum berhenti karena akan memicu kerusakan pada persneling tersebut. Sebaiknya jangan memasukan persneling D pada saat ingin memarkir mobil karena itu dapat merusak kopling mobil Anda. Pada saat Anda ingin memarkir mobil anda hanya perlu memindahkan Tuas ke posisi P.

Lakukan perawatan dengan baik mobil matic Anda, gunakan persneling dengan arahan yang benar baik pada saat berjalan maupun parkir, maka mobil anda akan awet sepanjang masa. ( hs-berbagai sumber )

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar