Beranda Teknologi Mudahnya Membuat Situs Penjualan Online

Mudahnya Membuat Situs Penjualan Online

0

Jember – Beberapa tahun terakhir, Anda mungkin melihat ledakan pasar e-commerce open source (situs penjualan online gratis). Salah satu alasannya adalah karena cara tersebut memiliki kualitas yang cukup tinggi dan menjadi solusi efektif yang bisa dibangun dengan anggaran terbatas dengan waktu cepat. Selain itu, banyak pula kisah sukses dari situs-situs penjualan online besar seperti e-bay dan Amazon. Pada akhirnya, banyak kalangan yang mengikutinya dengan membawa bisnisnya secara online dan membawa target keuntungan yang lebih besar dari pelanggan.

Membangun sebuah toko online sebenarnya sangatlah mudah. Banyak perangkat lunak situs penjualan online yang ditawarkan secara gratis seperti osCommerce dan Megento yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan sebuah toko belanja online. Perangkat ini juga bisa berfungsi penuh dengan fitur, tampilan, dan navigasi yang diinginkan. Bahkan teknologi seperti X-Cart dan Zen Cart membiarkan penggunanya memiliki kerajang belanja online yang bisa diatur dan disesuaikan seperti yang Anda inginkan.

Toko online memiliki banyak item yang dapat bisa dibeli, ditawar, dan disewa. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa memasang artikel untuk menjual, menukar, dan melakukan lelang di situs tersebut. Barang yang dijual bisa berupa barang elektronik, pakaian, perhiasan, dan aksesoris, komputer, ponsel, bahkan barang-barang koleksi terbatas. Akhirnya, sebuah situs penjualan online dapat menjadi alat serbaguna seperti yang Anda inginkan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi. Perangkat lunak e-commerce memberikan Anda control total dari semua departemen, dan membantu meningkatkan promosi Anda. Sebuah situs e-commerce secara otomatis juga membuat proses bisnis lebih cepat, sehingga lebih produktif dan menguntungkan.

Pertanyaannya, apa sebenarnya e-commerce open source ini dan mengapa Anda harus memilihnya? Jawabannya sederhana, e-commerce open source merupakan program terbuka/gratis yang bisa disesuaikan spesifikasinya dan biasanya dimiliki oleh komunitas pengembang besar yang perangkat lunaknya terus diperbarui dan ditingkatkan guna menambahkan fungsi dan fitur baru, serta meningkatkan dukungan teknis. Semuanya gratis. Jika ada harga yang di bandrol pada open source, biasanya harga tersebut sangat kecil dan terjangkau. Biaya yang Anda keluarkan hanya untuk produksi dan biaya hosting.

Sebuah situs penjuala online juga memiliki, semua fitur dan fungsi yang Anda inginkan, namun beberapa fitur dasar yang khas sebagai berikut:

  • Dukungan multi bahasa dan mata uang. Internet dapat diakses dari hampir setiap bagian dari dunia, sehingga cakupan situs e-commerce Anda tidak terbatas hanya untuk masyarakat lokal atau kalangan tertentu. Semuanya bisa datang, dari berbagai budaya, negara, dan etnis. Untuk mengakomodasi semuanya, Anda harus memiliki karakteristik bahasa yang membuat pelanggan Anda memiliki kedekatan. Kemudian, Anda bisa memudahkan pembeli dengan menyediakan dukungan untuk menerima mata uang internasional.
  • Beberapa cara pembayaran. Cara pembayaran adalah sebuah gerbang dimana pelanggan bisa mentransfer sejumlah uang untuk produk yang dibeli. Saat ini, internet memungkinkan beberapa pilihan mudah seperti PayPal, Authorize.net, iPayment, 2Check Out, dan pengolahan kartu kredit. Semua cara harus diintergrasikan kedalam situs penjualan online Anda dan transfer uang harus dipastikan aman dan handal.
  • Manajemen katalog produk. Katalog produk adalah daftar barang yang dijual, dengan rincian produk dan harga. Daftar ini harus dapat diubah untuk ditambahkan barang baru, dihapus, atau diedit. Katalog produk bisa memiliki sejumlah item dan varietas yang tidak terbatas.
  • Order dan pengiriman. Pembeli harus ditawarkan pilihan pengiriman dan pemrosesan order dengan jalur yang tepat dan bekerja secara efektif.
  • Analisa dan pelaporan. Adanya fungsi pada halaman admin yang memungkinkan Anda mengetahui status persediaan dan keuangan. Situs penjualan online yang baik memiliki sistem pelaporan yang hebat dan manajemen pengolahan bisnis yang bisa diperbarui. Anda dapat memiliki fitur sendiri yang disesuaikan dengan fungsi yang diinginkan, karena tidak ada batas yang mungkin untuk kreativitas.

Atau bisa konsultasikan ke http://hokimedia.com agar hasil rancangan website penjualan online Anda lebih maksimal. ( sme )

Tinggalkan Komentar