Beranda El John Miss Earth Indonesia 2020 dan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Senang, Akhirnya Momen...

Miss Earth Indonesia 2020 dan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Senang, Akhirnya Momen Yang Ditunggu Datang

0

EL JOHN Pageant sukses melakukan crowning atau penyerahan mahkota  kepada para pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2020 dan Miss Earth Indonesia 2020 yang dilangsungkan selama dua hari, Senin (22/2/2021) dan  Selasa (23/2/2021) di di Studio Lumina Indonesia  di kawasan Matraman, Jakarta.

Para pemenang yang menjalani crowning ini merupakan lima besar dan kelimanya hadir dalam acara spesial ini. Untuk Putri Pariwisata Indonesia 2020, para lima besar yakni Jessy Silana Wongsodiharjo (Putri Pariwisata Indonesia 2020), Sarah Sentoso (Miss Cultural Tourism Indonesia 2020), Fannita Jaclin Posumah (Miss Sport  Tourism Indonesia 2020), Rahma Wulan (Miss Marine Tourism Indonesia 2020) dan Julia Vika Gerliane Silooy (Miss Culinary Tourism Indonesia 2020).Sementara untuk lima besar Miss Earth Indonesia 2020, adalah Monica  Khonado (Miss Earth Indonesia 2020),  Saira Saima (Miss Earth Indonesia Air 2020),  Natasha Namoru ( Miss Earth Indonesia Eco Tourism Indonesia 2020), Vidya Paramita (Miss Earth Indonesia Fire 2020) dan  Inez Amelia (Miss Earth Indonesia Water 2020).

Foto by H2 Photography

Miss Earth Indonesia 2020 Monica Khonado mengaku senang telah menjalani crowning. Momen ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu Monica sejak terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2020 pada bulan November 2020 lalu secara virtual. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukungnya mulai dari keluarga, kerabat dan juga Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Miss Earth Indonesia 2020.

“Monica sangat senang dan bersyukur dan semakin merasa tanggung jawab sebagai seorang Miss Earth Indonesia 2020, karena sudah ada mahkota juga. Mungkin itu mahkota hanya sebuah simbol saja, namun dibalik simbol itu ada tanggung jawab besar yang Monica emban disitu dan Monica ingin benar-benar bisa melaksanakan tugas sebagai sebaik mungkin selama satu tahun sebagai Miss Earth Indonesia,” kata wanita cantik asal Sulawesi Utara ini, saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, Jumat (26/2/2021).

Foto by H2 Photography

Monica mengaku sudah menyiapkan program-program tentang kelestarian lingkungan. Program itu pun dipersiapkan Monica dengan berkolaborasi dengan pihak terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pemerintah Daerah.

“Memang sudah ada pekerjaan sebelum mengikuti Miss Earth Indonesia, jadi kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dilanjutkan dan ada hal-hal yang baru yang Monica lakukan sebelum datang ke Jakarta seperti mengkampanyekan terkait dengan slow fashion dan ada juga kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan di Sulawesi Utara,” ujar Monica.

Foto by H2 Photography

Ucapan syukur juga disampaikan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo. presenter cantik ini terharu saat menjalani momen yang tak terlupakan itu. Sama dengan Monica, Jessy juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia dan pihak lain yang telah mendukungnya untuk mengemban tugas sebagai duta pariwisata ini.

“Perasaannya kaget dan terharu juga, terus tidak menyangka juga kalau aku bisa memenangkan Putri Pariwisata Indonesia 2020 karena kan memang banyak sekali Putri-putri lainnya yang pintar juga dan sudah terbiasa terjun di dunia pageant, belum lagi cantik-cantik. Jadi tidak menyangka sih dan terkejut dan terharu juga. Pastinya berterima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia,”

Foto by H2 Photography

Dengan crowning ini, Jessy siap untuk menggencarkan promosi pariwisata Indonesia ke tingkat dunia. Bahkan sudah ada program yang disusun Jessy untuk memulihkan kembali sector pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi.

“Jessy sebagai Putri Pariwisata mendukung dan membantu setiap program-progranm yang dibuat oleh Kemenparekraf. Kan banyak sekali ya, seperti protocol Kesehatan, ada juga sertifikasi CHSE bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Jadi dari sini Jessy juga membantu memajukan UMKM Indonesia juga,” ungkap Jessy.

Penyerahan mahkota ini dilakukan pemenang sebelumnya, yakni   Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salem yang menyerahkan kepada Jessy Silana Wongsodiharjo sebagai peraih gelar  Putri Pariwisata Indonesia 2020. Kemudian dilanjutkan kepada empat pemenang lainnya.

Foto by H2 Photography

Hal serupa juga dilakukan kepada lima besar Miss Earth Indonesia 2020.  Cinthia Kusuma Rani  sebagai  Miss Earth Indonesia 2019 menyerahkan mahkota kepada Miss Earth Indonesia 2020 Monica Conardo dan setelah itu, penyerahan dilakukan kepada empat finalis yang masuk lima besar.

Setelah melakukan crowning, para putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini menjalani sesi photoshoot oleh para fotografer dari  H2 Photography,  dengan stylist dari Amodels79. Sementara untuk coach koreografi dari Amodels79 yakni Maeary dan Steven.

Foto by H2 Photography

Dalam sesi foto ini, lima besar Putri Pariwisata Indonesia 2020 dan Miss Earth Indonesia 2020 tampil anggun mengenakan busana karya desainer  ternama.

Untuk lima besar Putri Pariwisata Indonesia 2020, mengenakan Evening Gown rancangan  Citra Dewi Kusmon. Sementara itu, mereka juga mengenakan   busana casual dan kebaya putih karya Dekranasda Kota Ambon serta Tenun dari Dekranasda Kota Maluku.

Dekranasda Ambon support kebaya modern Ambon di Padu dengan Kain Batik Ambon serta baju baju modern dari Kain Batik Ambon – Gaya Ala Nona Belanda , hal ini diselaraskan dengan Sejarah Kota Ambon

Untuk lima besar Miss Earth Indonesia 2020, busana evening gown yang dikenakan merupakan  ciptaan Denny Opulence dan tenun karya Levico butik.Tak hanya busana yang membuat penampilan mereka tampil cantik, juga  karena polesan Sari Ayu Marta Tilaar sebagai make up dan hair do official Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia.

Kesuksesan acara ini, tak lepas dari dukungan para sponsor yaitu  Studio Lumina Indonesia, H2 Photography, Dekranasda Provinsi Maluku dan Kota Ambon, desainer Dewi Kusmon, desainer  Denny Opulance, Levico Butik, Sariayu Martha Tilaar serta Amodels79.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here