Beranda Gaya Hidup Milenial Ingin Jadi Youtuber, Agar Bisa Jadi Income Rutin

Milenial Ingin Jadi Youtuber, Agar Bisa Jadi Income Rutin

0

Media9, Lumajang – Sejumlah anak muda Kota Lumajang, Jatim, berkumpul dan berbagi pengalaman dengan menjadikan hobi sebagai pekerjaan, yang mana merupakan keinginan banyak orang.

Menurut Toni selaku pemberi tips kepada para milenial Lumajang, bahwa dengan melakukan yang disukai sebagai rutinitas sehari-hari tentu sangat menyenangkan. 

Jika saat ini, bekerja dibawah tekanan dan tidak bisa dengan bebas mengekspresikan diri kata Toni, ini adalah waktu yang tepat dengan menjadi seorang vlogger atau Youtuber, sebagai salah satu alternatif.

“Apalagi jika berjiwa kreatif dan bebas, sekaligus buat yang ingin melepas stress selepas bekerja,” ujarnya. 

Dengan cara menyalurkan hobi membuat video di YouTube akan menghasilkan yang dan tentunya kata owner Best Smartphone Solution (BSS) ini, semua orang dapat berkesempatan besar untuk menjadi terkenal.

“Jangan heran dalam dua tahun terakhir ini, banyak orang yang telah mendulang sukses dengan menjadi seorang Youtuber. Bahkan banyak dari mereka yang menjadikan hal ini sebagai pekerjaan utama. Alasannya, saat kita menjadi seorang Youtuber yang sukses, kita tidak hanya berhasil menjadi populer dan kaya tapi juga dapat menjadi inspirasi banyak orang,” bebernya lagi.

Apakah Ada yang berminat menjadi seorang Youtuber? Tanya Toni kepada para milenial yang kumpul waktu itu.

“Ada banyak bidang yang bisa dicoba, kunci suksesnya, cukup sesuaikan bidang yang dijalankan dengan hobi dan keahliannya,” ungkapnya.

Dikatakan Toni ada beberapa kategori populer yang bisa menjadi pilihan  menjadi Youtuber, seperti Makanan (Food), Komedi (Comedy), Musik (Music), Kecantikan (Beauty), Kesehatan (Health), Art and Craft, Travelling dan Sains (Science) atau Bahasa (Language).

Disini, Toni juga menyampaikan, siapa yang menguasai berbagai macam bahasa, bisa membagikan tips bagaimana mempelajari bahasa baru secara cepat, memberikan contoh soal atau kuis mengenai bahasa yang diajarkan bahkan memberikan pelajaran secara lansung layaknya video mengajar pada umumnya. 

“Ada banyak cara, pilih dan buatlah video berbagi ilmu yang kita miliki dengan masyarakat melalui YouTube,” ucapnya.

Roselly, salah satu milenial yang ikut paparan acara tersebut, menyampaikan kalau dirinya dan teman-temannya sangat berterima kasih atas bimbingan dari onwer BSS itu.

“Kami sangat senang bisa menimba ilmu dari mas Toni. Semoga nanti kedepan kita dapat menjadi sukses berkat arahan dan bimbingannya,” kata Rose.

Dari sejumlah anak muda yang kumpul, kata Rose, mereka akan membentuk komunitas YouTuber Lumajang, dan akan memberikan bimbingan kepada pemula lainnya.

“Kita sudah buat grup kok, nanti akan gelar diskusi lagi, agar para pemula lebih bagus lagi menjadi YouTuber,” pungkasnya. (afu)

Tinggalkan Komentar