Beranda Kabar Desa Desa Wisata Meski Musim Pandemi, Wisata Tirtosari View Tetap Ramai Pengunjung

Meski Musim Pandemi, Wisata Tirtosari View Tetap Ramai Pengunjung

0
Gambar : Destinasi Wisata Tirtosari Desa Penanggal

Lumajang – Tirtosari View terletak di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Bila di tempuh dari pusat kota hanya memakan waktu sekitar 30 km atau sekitar 45 menit saja.

Selama perjalanan, traveler akan melihat hamparan sawah di kaki Gunung Semeru. Seusai melakukan perjalanan, traveler bisa menikmati segarnya udara pegunungan gunung Semeru di wisata ini.

Objek wisata ini mempunyai Daya Tarik Wisata berupa pemandian alam dan pemandangan alam yang sangat indah sekaligus udara yang sangat sejuk. Terdapat beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir, musholla, kolam renang untuk anak-anak, kolam renang dewasa, tempat jajanan, gazebo dan tempat duduk bagi pengunjung.

Tiket masuk cukup Lima Ribu Rupiah bagi semua usia dan gratis bagi anak-anak usia di bawah 10 tahun. Kepala Desa Penanggal yang juga termasuk sebagai pengelola wisata, Cik Ono mengatakan, jika destinasi wisata Tirtosari yang berlokasi di wilayah desanya tersebut memang cukup ramai pengunjung.

“Meski dalam situasi pandemi seperti saat ini saja masih lumayan ramai, apalagi dulu sebelum masa pandemi, ramai sekali” kata Cik Ono, saat dihubungi tim Media9.

Beberapa event yang rutin diselenggarakan di sini adalah acara perkemahan para pelajar sekolah yang biasa dilakukan sedikitnya satu kali dalam setahun. sangat cocok untuk acara-acara outdoor seperti Outbond pelajar atau kemah wisata.

Nah, bagi traveler yang masih belum memiliki destinasi wisata untuk mengisi liburan, wisata Tirtosari ini bisa menjadi alternatif untuk kalian. (*/adv)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here