Beranda Kabar Desa Menyatu Dengan Alam di Kampung Primitif Banyuwangi

Menyatu Dengan Alam di Kampung Primitif Banyuwangi

0

Banyuwangi, – Ada wisata unik di Banyuwangi yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran yakni Kampung Primitif. Disini Anda bisa menemui suku – suku primitif Indonesia dari pulau Kalimantan hingga ke Papua.

Anda di ajak untuk merasakan suasana kehidupan yang menyatu dengan alam, kembali ke era waktu yang berbeda dan bisa merasakan perbedaan yang ada antara kehidupan di perkotaan. Sangat cocok untuk sekolah atau perguruan tinggi untuk membawa murid atau mahasiswanya untuk mempelajari kebudayaan dari berbagai suku di Nusanatara.

Primitif itu ternyata singkatan dari prima dan inovatif, merupakan salah satu unit wisata yang dikelola bersama oleh warga Desa Purwodadi yang sangat mengagumi dan mencintai cara hidup suku – suku primif. Gagasan dan ide membuat desa wisata oleh masyarakat setempat adalah untuk meningkatkan status perekonomian dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Warga setempat ikut dalam menciptakan atmosfer seakan – akan para tamu yang datang berada dalam kampun primitif yang didandan sedemikian rupa, ada yang berdandan mirip suku pendalaman, mencat wajah, mengunakan penutup kepala dan koteka. Disini pengunjung juga bisa menyewa kostum ala suku tradisional atau bisa berfoto – foto.

Perlu diketahui oleh para pengunjung mau masuk tidak perlu membayar tiket masuk, namun ada beberapa pengunjung tetap memberikan sumbangan dana seikhlasnya. Lokasinya tidak jauh dari Kantor Desa Purwodadi dan mudah dicari melalui aplikasi. Yuk ajak keluarga atau teman rame – rame pengunjungi Kampung Primitif menikmati suasana akhir pekan. ( zh )

Tinggalkan Komentar