Beranda Kabar Terkini Menuju Vaksinasi Tahap Pertama Banyuwangi, Bupati Pastikan Progress Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi

Menuju Vaksinasi Tahap Pertama Banyuwangi, Bupati Pastikan Progress Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi

0
Foto : Ilustrasi Vaksin Covid-19

Banyuwangi M9 – Pemkab bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi genjot kesiapan penunjang program vaksinasi. Pastikan Progres Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi, Bupati Anas lakukan rapat kordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

“Saya tadi rapat koordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan untuk mengetahui sejauh mana progress persiapan pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi. Bagaimana pendataan sasarannya, hingga peralatan pendukung untuk vaksinasi nanti. Kamar vaccine room, cold chain, maupun anggaran pendukung kami ingin pastikan siap,” kata Anas.

“Saya kira, jajaran tenaga kesehatan sudah siap melakukan vaksinasi bila sewaktu-waktu pemerintah pusat memerintahkan. Semoga semua nanti berjalan lancar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Anas juga meminta agar ke depan Dinas Kesehatan mulai menggagas upaya preventif meningkatkan imunitas tubuh menjadi sebuah program daerah yang bisa diimplementasikan ke seluruh warga.

“Targetnya ke depan adalah bagaimana kita meningkatkan imunitas warga. Dinkes jadi lokomotifnya. Kita butuh strategi baru bagaimana masyarakat bisa melakukan pola hidup yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya ke depan,” imbuh Anas.

Program peningkatan imunitas akan menjadi target langkah penting Pemkab Banyuwangi meski pelaksanaan vaksinasi nantinya telah dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono mengatakan, seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah, pihaknya akan mulai menyusun program-program yang berelasi dengan peningkatan imunitas tubuh.

“Ini menjadi PR bagi Dinas Kesehatan sebagai upaya preventif kesehatan,” kata Rio, panggilan akrab Widji Lestariono. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here