Beranda Kabar Terkini Menteri Kelautan dan Perikanan kunjungi PT Iroha Sidat Indonesia, Banyuwangi

Menteri Kelautan dan Perikanan kunjungi PT Iroha Sidat Indonesia, Banyuwangi

0

Media9- Menteri Kelautan Dan Perikanan Bapak Edy Prabowo bersama jajaran Kementrian Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke PT Iroha Sidat Indonesia yang berada di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi (10/7/2020). Beliau didampingi oleh Bapak Ali Mochtar Ngabalin, dan seluruh pimpinan dari Dinas terkait antara lain Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, serta Dandim Banyuwangi juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kunjungan menteri Perikanan dan Kelautan ke PT Iroha Sidat Indonesia ini bertujuan untuk melihat secara langsung proses pembibitan yang dilakukan oleh PT Iroha Sidat Indonesia dalam membudidayakan belut berkualitas. Rencanannya belut sidat yang diproduksi oleh PT Iroha Sidat Indonesia akan menjadi komoditi yang berpotensi besar disektor perindustrian  perikanan indonesia dengan harga jual yang tinggi seiring kebutuhan pasar.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak Edy Prabowo,” Ada potensi besar yang bisa kita tingkatkan disektor perindustrian perikanan kita yaitu sidat, sidat memiliki potensi yang harus dimanfaatkan, sambil berjalan kita akan terus melakukan perbanyakan”, Jelasnya.

Selain itu Menteri Kelautan dan Perikanan terus mendorong masyarakat untuk senantiasi meningkatkan kapasitasnya ditengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselengarakan oleh kementrian KKP secara online. Hal ini disampaikannya pada saat berkunjung di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi, sebelum berkunjung ke PT Iroha Sidat Indonesia.

“Ini pola yang kita ubah dari proses konvensional menjadi daring. Ini upaya kita untuk mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuannya di tengah Covid-19,” Jelas Menteri Edy. (FHA)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here