Beranda Kabar Wisata Mengintip Takjubnya Panorama Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi

Mengintip Takjubnya Panorama Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi

0

BANYUWANGI – Sebelum munculnya pandemi Covid-19, liburan mungkin menjadi kebutuhan tersier ataupun sekunder. Akan tetapi, melihat kondisi dunia bahkan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kini bisa jadi bahwa liburan sebagai kebutuhan primer bagi masyarakat.

Apalagi saat memasuki pemberlakuan PPKM Level 3 kali ini, masyarakat dihimbau untuk tak banyak melakukan aktivitas berkerumun di luar rumah agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Tak perlu risau, kalian cukup buat planing perjalanan destinasi wisata agar nantinya setelah PPKM, kalian dapat menuju lokasi dengan bahagia.

Salah satu destinasi wisata alam yang perlu kalian coba kunjungi setelah pandemi adalah Wisata Air Terjun Telunjuk Raung. Destinasi ini berlokasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Uniknya, posisi air terjun ini berada di lereng Gunung Raung sebelah timur.

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus melakukan tracking ke lembah dengan menuruni anak tangga terlebih dahulu, kemudian melewati aliran sungai yang jernih dan dingin. Sambil berjalan menuju ke titik lokasi, kalian akan disuguhkan dengan panorama alam yang asri dan dingin. Begitu takjub dan memukau dengan sekeliling pohon besar dan rimbun.

Tak hanya itu, disediakan pula spot foto dan gazebo bagi pengunjung. Untuk menghilangkan letih sejenak, kalian bisa melakukan swafoto di tengah hamparan berwarna hijau ditambah suara gemericik air sungai dan siulan burung, akan semakin menambah vibes pengunjung.

Sesampainya di Air Terjun Telunjuk Raung, kalian akan disuguhkan lagi dengan pemandangan air terjun yang berbentuk jari telunjuk. Di situ, debit air sangatlah besar dan di bawahnya kalian juga diperbolehkan untuk berenang. Udara yang terasa sangat sejuk dan airnya juga dingin. Oleh karena itu jangan shock. Pasalnya, air terjun berasal dari sumber yang alami.

Jika enggan berenang, pengunjung bisa melakukan swafoto dengan background air terjun yang begitu memukau. Tak hanya itu, di sana juga disajikan kembali spot foto yang instagramable, loh. Salah satunya seperti gambar di bawah ini.

Lalu bagaimana terkait fasilitasnya? Eits, jangan khawatir dan meragukan. Fasilitas yang ada di sini sangatlah lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, toilet umum, taman bunga, warung makanan, spot foto yang beragam, gazebo, tempat ibadah, dan wahana lainnya.

Untuk HTM, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 per orang untuk tiket masuk dan Rp. 2.000 – 5.000 untuk tarif parkir kendaraan bermotor. Tak mahal, bukan? Untuk itu, jangan lupa kunjungi Wisata Air Terjun Telunjuk Raung setelah PPKM ya!
Keep safety and healthy! Ingat pesan ibu 3 M ( memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Jum’at, (13/8/21)

(AnnisaR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here