Beranda Kabar Wisata Menengok Persembahyangan Di Pura Luhur Giri Salaka, Pura Kuno Di Tanah Jawa

Menengok Persembahyangan Di Pura Luhur Giri Salaka, Pura Kuno Di Tanah Jawa

0

Banyuwangi – Magis namun eksotis, bagi sebagian orang Taman Nasional Alas Purwo memang dianggap menyimpan sejuta misteri. Namun bagi traveller, Alas Purwo menjadi surga yang menyimpan keindahan. Salah satunya adalah Pura Luhur Giri Salaka, destinasi bernuansa religi yang masih jarang diekspos.

Tempat persembahyangan umut Hindu ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, atau sekitar 60 KM dari pusat kota. Hingga kini Pura yang sudah berdiri sejak 1985 ini masih dimanfaatkan sebagai tempat memanjakan do’a, setiap 210 hari sekali umat hindu dari berbagai daerah datang kesini untuk melakukan upacara Pager Wesi.

Tak hanya sebagai tempat persembahyangan, oleh sebagian wisatawan Pura Luhur Giri Salaka juga sering dijadikan jujugan berwisata religi. Menilik sejarah, kemegahan bangunan, dan menikmati ketenangan suasana disekitar Pura. Menemukan lokasi Pura sangatlah mudah, karena berada tepat disebelah kiri jalan raya Alas Purwo. Bangunan gapura yang tinggi dan mencolok tampak jelas, tak jarang dari wisatawan yang datang selalu menjadikan gapura ini sebagai spot foto.

Bagi kamu yang ingin datang kesini, perlu diingat agar tetap bersikap sopan dan santun. Karena bagaimanapun juga Pura Luhur Giri Salaka merupakan tempat beribadah.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here