Beranda Kabar Usaha Inspirasi Memilih Manajer Penjualan Yang Tepat

Memilih Manajer Penjualan Yang Tepat

0

JAKARTA – Setiap perusahaan membutuhkan seorang manajer penjualan yang baik. Untuk menemukan mereka, pemilik usaha perlu mengetahui tujuan yang ingin dicapai oleh manajer  penjualan mereka dalam bekerja. Manajer penjualan bertanggung jawab atas pencapaian tujuan tim penjualan. Karena itu, yang terpenting adalah penyelidikan latar belakang manajer penjualan Anda untuk meningkatkan kinerja tim dan menetapkan ekspektasi yang jelas pada awal pekerjaannya. Misalnya, harapan untuk kinerja tim, penjualan produk, ekspansi wilayah, dan retensi.

Sebagai pembimbing, manajer penjualan memandu tenaga penjual kepada calon pelanggan dan melakukan aktivitas yang diperlukan untuk pencapaian tujuan. Mereka menciptakan lingkungan yang menginspirasi, dimana penjual ingin memotivasi dirinya untuk mencapai tujuan penjualan. Untuk mencapai tujuan dari posisi manajer penjualan, seseorang harus mampu melakukan kegiatan tertentu. Mereka harus menunjukkan kopetensi untuk menangani tugas-tugas tertentu.

Contohnya meliputi;

  1. Merekrut tenaga penjualan
  2. Perencanaan sasaran pencapaian penjualan
  3. Pelatihan dan pengajaran ditiga bidang: perencanaan penjualan, aktivitas manajemen, keterampilan tatap muka
  4. Menghadapi seseorang yang berkinerja buruk
  5. Membangun tim
  6. Menginspirasi staf lain untuk memotifasi diri
  7. Pemantauan individu dan kinerja tim (pencapaian tujuan penjualan)

Di beberapa industri, tingginya kemampuan untuk menjual atau menutup transaksi sangat diperlukan. Keterampilan presentasi grup juga diperlukan, walau dalam beberapa industri tidak berlaku.

Seperti yang Anda lihat, kopetensi adalah hal besar yang dapat dilakukan oleh seorang manajer penjualan. Agar konsisten melakukan tugas-tugas ini selama jangka waktu yang panjang , seorang manajer penjualan biasanya memiliki cirri kebribadian tertentu. Sama seperti seorang atlet, siafat-sifat tertentu menghasilkan kecepatan dan kemampuan. Dalam manajemen penjualan, ciri-ciri kepribadian tertentu memungkinkan manajer penjualan lebih alami melakukan kopetensi yang ditunjukkan. Misalnya seperti:

  • Tingginya kepercayaan sosial dan kemampuan untuk bertanya, menjawab, membujuk dan menghadapi
  • Menurunkan control sosial dan kebutuhan untuk mengakui, serta kecenderungan yang lebih besar untuk memuji orang lain
  • Mengontrol tujuan dan pengetahuan yang layak tentang sistem penjualan: proses, peralatan dan keterampilan
  • Berorientasi detil yang memungkinkan analisis dalam orientasi gambar yang besar
  • Memelihara dan dan memiliki kemampuan untuk mendengar kebutuhan individu, namun tetap memrioritaskan manajemen waktu
  • Bersedia untuk memahami dan beradaptasi dalam komunikasi, serta pembinaan pada gaya kepribadian yang berbeda
  • Kotak pemikiran dan pemecah masalah secara kreatif – fleksibilitas pribadi

Saat tujuan, kopetensi, dan sifat-sifat kebribadian bergabung untuk menunjukkan apa yang harus dilakukan oleh seorang manajer penjualan, sikap dan keyakinan membuat filosofi yang bisa mendorong sistem. Mereka juga mendefinisikan lingkungan tim penjualan dan apakah hal itu akan menjadi suatu inspirasi. Kemudian, sikap tertentu dan keyakinan yang harus adalah kenyamanan dalam nilai-nilai perusahaan. Daftar berikut berisi daftar sikap dan keyakinan yang paling sering ditemukan oleh manajer penjualan. Sebelum merekrut seorang manajer penjualan, akan sangat penting bagi Anda untuk melihat setujukah Anda dengan sikap dan keyakinan yang ada dalam daftar berikut.

  • JUJUR: dengan uang, waktu, dan janji
  • ETIKA KERJA KERAS: jumlah jam tidak masalah
  • PRIBADI BERTANGGUNG JAWAB: itu kapal mereka, tontonan mereka, orang-orang mereka dan tunjuan mereka
  • MELAYANI: semua tentang konstribusi dan layanan
  • POSITIF: bertemu tantangan dengan sikap `bisa melakukan`

Akhirnya, kekuatan kognitif dari manajer penjualan menjadi pemain penting. Hal ini menentukan seberapa cepat mereka akan belajar dan seberapa cepat mereka memahami informasi yang kompleks, karena setiap kenbutuhan cukup bervariasi diantara beberapa industri. Ketika memilih manajer  penjualan, Anda seperti membangun selembar pencocokan, dan menjaga nilainnya untuk sistem terbaik. Menyaring, mengenal dan melakukan wawancara terstruktur. Fokus pada keputusan apakah seorang peserta dapat mencapai tujuan dengan menjadi kopenten di bidang-bidang yang diperlukan. Dan, yang paling penting, retensi dan sehatnya penjualan, putuskan apakah kandidat akan melakukan hal-hal alami dengan cara yang akan membuat kedua tim penjualannya dan produksinya berada pada tingkat tertinggi. ( SME )

Tinggalkan Komentar