Beranda Kabar Wisata Memasuki Masa ‘New Normal’ Banyuwangi Siapkan Konsep ‘Destinasi Sehat’

Memasuki Masa ‘New Normal’ Banyuwangi Siapkan Konsep ‘Destinasi Sehat’

0

Banyuwangi – Saat ini pemerintah tengah mempersiapkan tatanan normal baru (New Normal) dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Sosialisasi juga sudah mulai dilakukan di beberapa daerah. Dalam rangka tersebut, ada beberapa daerah yang telah ditetapkan sebagai pilot project pelaksanaannya, yang salah satunya adalah Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, untuk mengawali tatanan normal baru itu Banyuwangi telah bersiap menggerakkan kembali sektor pariwisata dengan konsep ‘Destinasi Sehat’.

Dijelaskan, konsep ‘Destinasi Sehat’ adalah berwisata dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan cuci tangan. “Ada 9 destinasi yang kita siapkan untuk pelaksanaan konsep ini. Diantaranya, Alas Purwo, Kawah Ijen, Bangsring Under Water, Wana Wisata de Djawatan dan Pulau Merah,” kata Bramuda.

Disinggung tentang kapan akan mulai dibuka, Menurut Bramuda, masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. “Saat ini kita masih mempersiapkan protap pelaksanaannya di lapangan, sambil menunggu kabar dari pusat kapan sudah bisa dibuka,” jelasnya. (bud)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here