Beranda Kabar Desa Desa Wisata Melihat Indahnya Bunga Asal Jepang dan Selat Bali di Agro Wisata Taman...

Melihat Indahnya Bunga Asal Jepang dan Selat Bali di Agro Wisata Taman Suruh Banyuwangi

0
Foto : Noni / Media9

BANYUWANGI – Ada banyak hal yang bisa ditawarkan oleh alam. Ketika hendak berlibur, hampir setiap orang memilih untuk datang ke wisata alam. Mari kita mengenal wisata alam yang cukup baru di Banyuwangi yaitu Agro Wisata Tamansuruh yang berada di kaki Gunung Ijen dengan ketinggian mencapai 500 meter dari pemukaan laut. Luas lahannya mencapai 10,5 hektar karena masih dikatakan baru, pengelolaan lahan ini sekitar 5,5 hektar yang telah disulap menjadi tempat rekreasi alam.

Foto : Noni / Media9

Terdapat banyak potensi yang dimiliki oleh Agro Wisata ini, sekitar dua tahun yang lalu lahan ini masih berupa lahan hutan yang berisi tanaman liar yang tidak digarap karena tandus. Ada usaha yang cukup keras untuk menjadikan lahan ini disulap menjadi taman bunga yang indah.

Foto : Noni / Media9

Setelah menjadi tempat kegiatan Banyuwangi Agro Expo 2019 di bulan april lalu, Agro Wisata Tamansuruh terus melakukan pengembangan dan perawatan tanaman. Dalam pengelolaannya Agro Wisata Tamansuruh, Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi berkerjasama dengan beberapa pihak untuk ikut mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

Foto : Noni / Media9

Selain menawarkan edukasi pertanian juga menawarkan sosialisasi perternakan. Ada 2 acara besar yang dilaksanakan setiap tahunnya, yakni Agro Expo & Farm Festival. Slogan yang hendak diangkat adalah nyusu sak gentong, nyate sak gebok di mana para pengunjung dapat minum susu dan makan sate sepuasnya.

Jika anda mengunjungi Agro Wisata Tamansuruh saat ini, para pekerja sedang mempersiapkan untuk acara pada bulan Maret 2020 yaitu kegiatan Agro Expo. Jenis tanaman yang sedang dipersiapkan adalah celosia, bunga matahari, calendula, cereopsis, cosmos, teratai dan bunga-bunga lainnya. Sedangkan untuk mempelajari bidang perternakan kita bisa melihat bermacam jenis unggas seperti ayam, kalkun, bebek, dan hewan mamalia yaitu kelinci, sapi dan kambing.

Ditempat VIP kita dapat melihat pemandangan selat Bali di kejauhan yang ketika matahari terbenam, pesonanya tidak dapat terelakkan.Pasti sangat menyenangkan dan bermanfaat ketika kita mengajak anak-anak untuk berwisata alam sambil belajar. Bukan hanya bersenang-senang tetapi menambah ilmu pengetahuan. Mari berkunjung ke Agro Wisata Tamansuruh! (NE)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here