Beranda Kabar Wisata Traveling Melbourne Kota Seni Dan Budaya Di Benua Australia

Melbourne Kota Seni Dan Budaya Di Benua Australia

0

Melbourne, – Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Melbourne – Australia. Wilayah ini memiliki kegiatan luar ruang, kegiatan budaya dan sejarah, seni dan kesempatan yang berlimpah dan memiliki reputasi besar dalam hal hiburan. Anda pasti akan menemukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh semua orang dan disukai oleh mereka. Semuanya di Melbourne.

Anda bisa dengan mudah mengitari sekitar Melbourne dengan banyak sistem transportasi kota. Salah satu bentuknya adalah trem City Circle yang menjangkau hampir setiap daya tarik yang ada di Melbourne. Anda dapat naik trem untuk tur profesional atau pergi dengan perahu di Sungai Yarra untuk melakukan tur di atas air. Anda dapat melihat seluruh kota dalam tur yang dilakukan dan memutuskan apa yang ingin Anda lakukan atau Anda lihat.

Jika Anda penikmat belanja, Anda pasti ingin melihat pasar luar ruang yang lazim ada di kota Melbourne. Oakleigh adalah rumah dari the Oakleigh Rotary Sunday Market yang berlangsung setiap hari Minggu. Pasar ini menyediakan semua jenis makanan, barang loak dan barang antik. Semua uang yang dihasilkan dari pasar ini akan digunakan ke proyek yang dilakukan masyarakat. Yarra selatan adalah salah satu tempat berdirinya pasar terlama yang disebut Prahran Market. Queen Victoria Market di Melbourne terletak di sudut Victoria dan Elizabeth Streets dan menawarkan berbagai item barang. The South Melbourne Market telah ada lebih dari 130 tahun dan terletak di sudut Conventry dan Cecil. Pasar ini adalah pasar tertutup di mana Anda tidak akan basah jika hujan turun. St Kilda Esplanade adalah pasar seni dan kerajinan yang terletak di pantai. Pasar seni dan kerajinan lain yang memiliki lebih dari 150 vendor adalah pasar Seni Victoria Centre yang terletak di daerah Southbank. Williamstown adalah pasar yang tepat untuk di kunjungi jika Anda sedang berada di dekat Commonwealth Reserve.

Ada pula berbagai situs sejarah yang bisa Anda kunjungi. Banyak dari tempat bersejarah disini telah terdaftar sebagai Warisan Dunia. Salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Royal Exhibition Building yang megah. The Great Exhibition pada 1880 menyisakan gedung ini dan merupakan salah satu bangunan yang masih berdiri sejak acara tersebut. The Parliament 1901 adalah gedung lain yang baru di anugerahi gelar Warisan Dunia pada 2004. Banyak pameran dagang dan seni yang di adakan disini. Carlton Gardens adalah gedung terluar dan ini adalah tempat dimana banyak penduduk kota datang untuk piknik. Pastikan juga Anda mengunjungi tur kebun untuk melihat beragam spesimen bunga dan pohon-pohon yang merupakan surga bagi satwa liar di kota.

Di ujung utara taman Anda akan menemukan Museum Melbourne yang menanam sejarah Melbourne. Di Melbourne Store pengunjung akan dibawa dari awal di 1880-an hingga saat ini. The Dinosaur Walk merupakan pameran yang menunjukkan sisa-sisa kerangka dinosaurus yang pernah berjelajah daerah tersebut. Seni dan sejarah Aborigin dapat di eksplorasi di Bunjilak Aboriginal Center. Untuk melihat jenis serangga di wilayah tersebut Anda bisa mengunjungi area Bugs Alive dan melihat kawasan hutan di daerah tersebut. Anak-anak akan menyukai Children`s Galeri yang khusus di buat untuk anak berumur 3-8 tahun. Anda bahkan bisa melihat teater IMAX terbesar di kota ini sebelah museum. Tur museum juga akan membawa Anda ke Royal Exhibition Building dan tur kebun. Jam buka sekitar 10 pagi hingga 5 sore.

Situs sejarah lain yang bernilai adalah Old Melbourne Gaol Crime & Justice Center, yang merupakan salah satu bangunan tertua di Melbroune. Gedung ini adalah penjara pertama berkapasitas 136 orang, selain itu banyak yang di gantung atas kejahatan mereka. Wisata siang hari cukup menarik, namun lebih menarik lagi adalah wisata malam harinya. Dengan cahaya lilin, menciptakan pengalaman tersendiri di tur ini. Situs ini terbuka 9.30 malam hingga 5 pagi dan hanya 4 malam dalam seminggu.

Karena lokasinya memberi pengunjung kesempatan untuk ambil bagian dalam banyak kegiatan di luar ruangan. Beberapa warisan kota ini bisa Anda nikmati di sepanjang pantai dengan berjalan atau bersepeda. Anda dapat menyewa kano dan kayak dan menyusuri sungai Yarra sampai ke area yang ber mil jauhnya dari kota. Ada juga penyewaan balon udara iuntuk menjelajah langit Melbourne. Karena kota ini tepat di Port Philip Bay Anda bisa menyewa perahu untuk menangkap ikan, seperti ikan kakap dan ikan lain yang ada di teluk. Kuda bisa di sewa untuk perjalanan berkuda hanya beberapa mil jauhnya di luar kota. Jika Anda malas melakukan semuanya, Anda hanya cukup bersantai dibawah matahari di pantai berpasir atau melakukan olahraga air seperti Windsurving.  ( sme )

Tinggalkan Komentar