Beranda Kabar Terkini Mayat Santri di Jember Ditemukan Setelah 3 Hari Tenggelam di Laut Selatan

Mayat Santri di Jember Ditemukan Setelah 3 Hari Tenggelam di Laut Selatan

0

JEMBER – Genap 3 hari sejak Kamis (2/5/2019) kemarin, mayat Santri Ponpes Assuniyah Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Ilham (20) warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tukung, Kabupaten Lumajang, ditemukan di Perairan Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Minggu siang (5/5/2019).

Ditemukan tanpa pakaian dan hanya menggunakan celana pendek, kulit badan korban diketahui mengelupas di beberapa sisi. Namun untuk wajah masih dapat dikenali. Dengan ditemukannya mayat tersebut, proses pencarian terhadap santri ini diakhiri.

“Dari laporan rekan-rekan, korban ditemukan di perairan Getem. Kurang lebih 1 kilometer (km) ke arah barat tempat kejadian musibah (TKM),” kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso, saat dikonfirmasi wartawan.

Penemuan mayat tersebut, berdasarkan informasi warga. “Selanjutnya kami melakukan proses evakuasi, dengan menggunakan  PK( perahu karet) bersama tim SAR gabungan,” ungkapnya

Kondisi tubuh korban masih utuh, namun hanya memakai celana pendek. “Selanjutnya menggunakan ambulans PMI kami bawa ke Puskesma Puger, dan selanjutnya diserahkan ke keluarga,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ilham bersama ketiga temannya, Abdul Yajid Al Bustomi (26), Abdul Fatah (25), dan Ahmad Sofi (20), merupakan santri Ponpes Assuniyah Kecamatan Kencong, datang ke Pantai Pancer menggunakan motor bermaksud untuk berwisata. Mereka sampai di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban bersama ke tiga temannya mandi di laut, dan tergulung ombak. Penemuan korban ini, atas usaha dari Basarnas, Sar Opa, nelayan Lokal, Pol Air, dan juga pihak Lantamal AL.

Penemuan korban ini, juga dibenarkan Kasatpol Pol Air Polres Jember AKP Hari Pamuji. Ia mengatakan, mayat tersebut berada di perairan sebelah barat.

“Saat ini sudah di evakuasi ke Pantai Nyamplung Kobong, dan selanjutnya kita bawa ke Puskesmas Puger,” katanya. (ark)

 

Tinggalkan Komentar