Beranda El John Martinus Johnnie Sugiarto: Kontes PPI Untuk Cetak SDM Handal di Bidang Pariwisata

Martinus Johnnie Sugiarto: Kontes PPI Untuk Cetak SDM Handal di Bidang Pariwisata

0

EL JOHN Pageants mulai menyelenggarakan karantina virtual kepada 34 finalis Miss Earth Indonesia 2020, Rabu (15/9/2020). Di karantina perdana ini, para finalis juga mulai mendapatkan pembekalan, salah satunya dari Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto.
Dalam pembekalannya, Johnnie menjelaskan soal kontes paling bergengsi di Indonesia ini. Tokoh Pariwisata Nasional itu mengatakan tujuan digelarnya kontes ini ย untuk mengembangkan SDM ย (sumber daya manusia) agar dapat menjadi ย SDM yang handal di bidang kepariwisataan

โ€œSeperti diketahui bahwa Yayasan EL JOHN Indonesia sudah didirikan dari tahun 1990 dan sudah 13 tahun menyelenggarakan pemilihanย  Putri Pariwisata Indonesia. Tujuan dari penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia itu adalah dalam rangka untuk mendoprong sumber daya manusia (SDM) yang handalย  di bidang kepariwisataan. Jadi kita pengen mendorong agar orang-orang ini memiliki pengetahuan yang bagus, attitudeย  yang bagus,โ€ kata Johnnie.

Johnnieย  mengungkapkan tujuan lain kontes ini digelar adalah membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata. Hal tersebut terbukti dari kontes internasional yang diikuti putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia. Keikut sertaanย  para putri merupakan program Yayasan EL JOHN Indoneisa yang bertajuk Indonesia di Panggung Dunia dan Bringing Indonesia Culture to the World.

โ€œJadi Yayasan EL JOHN itu ada program namanya Indonesia di panggung dunia, Birnging Indonesia Culture to the Worldโ€. Kita ingin bahwa anak-anak muda ini membawa cultureย  Indonesia untuk memperkenalkan kepada masyarakat di seluruh dunia, karena kita ketahui bahwa setiap tahun secara internasionalย  di setiap beberapa negara itu ada pertandingan-pertandingan internasional,โ€ terang Johnnie.

โ€œSelama ini kita didukung oleh berbagai piha, kadang-kadang dari pemda, yang mengirim. Kalau ada pemilihan di berbagai negaraย  itu biayanya di tanggung oleh pemda-pemda. Kemudian ada Kementerian Pariwisata. Jadi didukung oleh banyakย  pihak. Sehingga kita setiap tahun secara konsisten sampai hari ini, tetap mengirimkan putri-putri kita ke pertandingan internasional,โ€ tambahnya.

Lebih lanjut, Johnnie menjelaskan, bahwa selama perjalanan kontes Putri Pariwisata Indonesia melahirkan seorang putri yang sukses dalam karir. Tidak sedikit, putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia kini menempati posisi yang enak, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta.

โ€œDari Putri Pariwisata Indonesia, sekarang sudah memegang banyak jabatan dari berbagai daerah, ada yang di dinas pariwisata, ada yang jadi pengusaha dan banyak sekali Putri Pariwisata mempromosikan Indonesia di luar negeri dalam program Indonesia di panggung dunia,โ€ ujar Johnnie. ( Sigit Purnomo )

 

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here