Beranda Kabar Wisata Mangrove Bedul Ecotourism Banyuwangi, Berwisata dan Sekaligus Edukasi

Mangrove Bedul Ecotourism Banyuwangi, Berwisata dan Sekaligus Edukasi

0

Banyuwangi M9 – Banyak tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi, era pandemi sperti sekarang ini tempat wisata outdoor menjadi solusi bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan memeperhatikan protokol kesehatan selalu.

Wisata Mangrove Bedul Ecotourism bisa menjadi pilihan bagi para wistawan atau travelling untuk mengisi agenda melancongnya, Mangorve Bedul Ecotourism terletak di Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo.

Berdasarkan namanya, bedul berasal dari jenis ikan yang mirip dengan ikan gabus.

Akses tempat wisata ini dapat ditempuh oleh wisatawan dari pusat kota Banyuwangi dengan mengunakan kendaraan pribadi sepeda motor atau mobil ke arah Selatan kota Banyuwangi menuju Kec.Muncar.

Foto : Mangrove Bedul Ecotourism Banyuwangi (Sumber : kompas.com)

Wisatawan dapat menikmati suasana wisata alam pantai dan juga media edukasi tanaman mangrove. Ditempat ini terdapat 27 jenis tanaman mangrove yang dapat memberikan wawasan baru bagi pengunjung /wisatawan.

Di kawasan Mangrove Bedul Ecotourism juga terdapat wisata kuliner yang dengan menyediakan menu makanan khas, yakni kuliner olahan ikan bedul yang mungkin hanya dapat di nikmati di kawasan wisata ini.

Menurut informasi yang didapat Mangrove Bedul Ecotourism meurapakan kawasan mangrove tersebesar di pulau jawa.(*)

 

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here