Beranda Kabar Lainnya Mahasiswa China Belajar di Indonesia

Mahasiswa China Belajar di Indonesia

0
Jember – Nusantara memang menjadi magnet bagi turis asing karena panorama alam, bahasa, budaya, pendidikan, maritim  dan kesukuannya. Hingga tak jarang  mahasiswa asal luar negeri tertarik untuk belajar di Indonesia.

Seperti sembilan mahasiswa asal Cina, dua asal Maroko dan Thailand. Yang saat ini menimba ilmu di Indonesia dalam konteks pertukaran mahasiswa.

Belasan  mahasiswa luar negeri ini langsung diperkenalkan oleh Direktur Polije Jember kepada dosen dan mahasiswa Polije. Mahasiswa  Cina, Maroko dan Thailand ini akan belajar di Polije hingga beberapa bulan, meliputi bahasa, budaya, pendidikan, dan pertanian di Indonesia.

Meski terbata bata, namun mereka memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia dengan rasa percaya diri yang kuat untuk menyampaikan salam kepada mahasiswa dan dosen Polije

Di harapkan setelah beberapa bulan berkuliah, para mahasiswa luar negeri ini mampu menguasai  bidang pertanian, bahasa Indonesia, budaya, dan pendidikan .

“, saya senang berada di Indonesia, orangnya ramah tamah meski cuaca disini agak panas tidak seperti di Maroko,” tutur Fulan, mahasiswa Maroko.

Sementara itu Ir  Nanang Dwi Wahyono, Direktur Polije, ini merupakan kerjasama berkesinambungan dengan perguruan tinggi di luar negeri seperti Jiangtsu College Cina.

“dengan pertukaran mahasiswa ini, diharapkan mahasiswa luar negeri ini mengenal lebih dekat tentang Indonesia baik masyarakatnya maupun kultur budayanya,” pungkas lelaki pemilik agro wisata buah naga di Jember ini.(bbg)

 

Tinggalkan Komentar