Beranda Kabar Terkini Lumajang Punya Strudel Ubi Manis, Khas Pasrujambe

Lumajang Punya Strudel Ubi Manis, Khas Pasrujambe

0
Foto : bunda Indah saat menikmati strudel ubi manis

LUMAJANG – Selain dikenal dengan kopi robusta organiknya, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang ini terkenal juga dengan strudel ubi manisnya. Menurut warga setempat, pertanian ubi manis sangat melimpah hingga 700 hektar lahan. Kata Chusnul, strudel buatannya ini berbeda dengan isian strudel yang sudah ada.

Bayangan orang, betapa nikmatnya berlapis-lapis pastry atau kue panggang yang saling menimpa dan diisi dengan buah-buahan segar, dan yang paling terkenal biasanya diisi dengan buah apel ataupun pisang. Namun wanita asal Desa Sukorejo, Kecamatan Pasrujambe, membuat strudel diisi dengan ubi madu.

“Saya pilih ubi madu karena bahan baku tersebut melimpah disini. Rasanya yang legit dan manis semakin menambah cita rasa dari strudel ubi madunya,” katanya.

Chusnul juga mengatakan, kalau strudel buatannya sangat disukai oleh Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah). Hal tersebut diketahui usai menghadiri kegiatan di Pasrujambe, Bunda Indah mampir ke tempat produksinya dan mencicipi strudel dan bakpia ubi madu, yang rasanya nikmat.

“Bunda Indah pun juga ketagihan saat mencicipi strudel, dan bakpia isi ubi madu buatan home industry Asafir Bakery,” terangnya lagi.

Wakil Bupati bahkan menyebutkan jika strudel bikinan Asafir Bakery tak kalah dengan tempat pembuatan kue ternama.

“Di rumah produksi ini, kami tak hanya membuat strudel namun juga membuat bakpia, brownis dan berbagai kue lain dengan bahan dasar ubi madu, karena di sini bahan bakunya melimpah, sayang saja kalau tidak dimanfaatkan dan setelah coba buat ternyata rasanya enak,” pungkasnya. (adv)

tik/afu

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here