Beranda Kabar Wisata Lomba Cipta Rasa & Tari Gandrung Semarakkan Festival Doesoen Kakao

Lomba Cipta Rasa & Tari Gandrung Semarakkan Festival Doesoen Kakao

0

Banyuwangi – Mengawali agenda Festival Doesoen Kakao, Sabtu, (3/4) disemarakkan dengan lomba cipta rasa olahan berbahan dasar coklat. Berbagai olahan menu disajikan oleh peserta yang terdiri dari kelompok ibu-ibu PKK se-Kecamatan Glenmore. Mereka menciptakan olahan coklat dengan berbagai bentuk dan warna. Ada yang mengolah coklat menjadi permen, minuman, kue kering, kue basah, tart dan dessert.

Acara ini diinisisasi oleh pemerintah setempat sebagai ajang memperkaya dan mengenalkan produk olahan berbahan dasar coklat yang selama ini menjadi adalan Kecamatan Glenmore, terutama di Doeson Kakao, Desa Karangharjo. Sehingga nantinya dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Acara yang masih satu rangkaian dengan Festival Doesoen Kakao ini juga dimeriahkan dengan lomba tari gandrung yang diikuti oleh kalangan pelajar SMA dari Kecamatan Glenmore, Kalibaru, dan Kecamatan Genteng. Mereka menari dengan lincah dan penuh semangat di amphiteater berbentuk omprog gandrung.

Puluhan penonton yang hadir tampak begitu menikmati acara. Bagaimana tidak, suasana disekitar amphiteater ini sangat sejuk dan nyaman. Diantara tempat duduk penonton ditumbuhi pepohonan yang rindang, tepat didepan amhiteater juga dapat ditemukan aliran sungai berair jernih yang menambah kesan alami.

Tidak hanya sehari, acara ini masih akan berlanjut dihari ke-2 pada Minggu, (4/4) dengan agenda funbike, pameran UMKM, dan berbagai acara seru lainnya.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here